Berita:Terima KKN Unmul, Ini Pesan Sekda

Siaran Pers

TANA PASER- Sekda Paser Katsul Wijaya menerima 108 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Mulawarman di Pendopo, Kamis (4/7). Ratusan mahasiswa KKN angkatan ke-45 tersebut, akan ditempatkan di 16 desa pada 8 kecamatan sejak Juli hingga Agustus

Hadir dalam acara di Pendopo Bupati,  Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman Rusdiansyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Paser  Hulaimi dan sejumlah  Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat serta Kepala Desa lokasi penempatan peserta KKN

Sekda Katsul Wijaya dihadapan mahasiswa  mengatakan,  kehadiran mahasiswa KKN Unmul  akan memberikan pencerahan dan cakrawala pengetahuan antara akademik dan lingkungan sekitar kepada masyarakat  di pedesaan.

    Karena KKN menurut Katsul,  merupakan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir yang memiliki makna dan nilai yang strategis bagi anak sekalian.

    Oleh karena itu harapan saya kepada peserta KKN bersosialisasilah dengan baik dengan masyarakat karena saya percaya dan yakin kalian mempunyai kemampuan, pengetahuan dan pekerti yang mulia untuk dapat hidup di lingkungan dimasyarakat Paser,” tandas Sekda.

      Sekda berpesan, sekiranya apabila ada sesuatu hal yang terjadi dilapangan sampaikan kepada kepala desa atau kepada  camat disetiap lokasi KKN,  dan ini dapat dijadikan bahan evaluasi dan bahan kajian untuk pelaksanaan KKN selanjutnya baik Unmul, Pemkab Paser dan  Pemerintah Provinsi untuk membuat dan mencari metode yang tepat pelaksanaan KKN.

    “Ini bukan hanya Unmul,   tapi untuk perguruan tinggi lainnya, supaya dapat bernilai manfaat untuk mahasiswa itu sendiri maupun masyarakat kita semua,” kata Sekda.

Sekda juga berharap mahasiswa KKN untuk menularkan pengetahuan dengan  berbagai disiplin ilmu. “Kalau yang punya ilmu manajemen sampaikan bagaimana mengatur dengan baik, kalau kalian punya ilmu pertanian sampaikan bagaimana bertani dengan baik, yang punya ilmu kesehatan sampaikan bagaimana hidup yang sehat, yang punya ilmu pendidikan ajarkan dan sampaikan kepada anak didik dan apa yang kalian punya atau ilmu-ilmu pengetahuan lain sampaikan dengan bijak dan diskusikan dengan baik, masyarakat dipedesaan punya pengalaman kita punya ilmunya maka antara teori dan pengalaman empiris kita satukan sehingga dapat menjadi bernilai manfaat lebih dan tujuan untuk mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan dapat kita capai,” pesanya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0835 detik dengan memori 2.78MB.