Berita:Target Juara MTQ, Setiap Daerah Miliki Harapan yang Sama

Siaran Pers

PELAKSANAAN  MTQ ke-41 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Paser dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Kamis (29/8) malam yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Fallah Tanah Grogot.

Kafilah  dari 9  kabupaten/kota dan Kabupaten Paser yang ada di Kalimantan Timur akan berpartisipasi dalam acara ini. Sebanyak  7 cabang dengan 21 golongan atau kategori akan  di lombakan,  yakni  Tilawah Al Qur'an sebanyak 6 golongan, cabang Hifzil Qur'an 5 golongan, cabang Tafsir Al-Qur'an 3 golongan, cabang Fahmil Qur'an 1 golongan, cabang Syarhil Qur'an, cabang Khat Al Qur'an 4 golongan dan  cabang Musabaqah Makalah Al Qur;an.

sebagai tuan rumah tak salah kafilah Paser  mentargetkan masuk dalam nominasi 5  besar. Memang tidak mudah untuk Kabupaten Paser dapat masuk 5 besar apalagi juara umum, karena beberapa kabupaten/kota yang sudah menjadi langganan juara umum tentu sudah mempersiapkan secara matang Qori dan Qoriah.

Harapan besar  Paser dapat memperbaiki ranking memang tidak semudah membalik telapak tangan,  karena pada pelaksanaan MTQ ke-40 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hanya berada di urutan 8 karena lawan-lawan kabupaten/kota selama ini menjadi langanan tiga besar, seperti Kutai Kartanegara, Samarinda dan Berau.

Meski Paser pernah masuk dalam juara tiga besar di pelaksanaan MTQ pada tahun 2008 di Tanah Grogot, namun Paser menargetkan dapat meraih juara di semua kategori yang dilombakan, mulai dari kategori anak, remaja hingga tingkat dewasa. 

Karenannya, koordinator kafilah Paser Aripin saat ditanya  target juara, Kabag Bina Kesra II Setda Paser ini  menyebut tidak ada target khusus. Karena menurutnya, setiap daerah memiliki harapan yang sama dalam mengikuti pertandingan. Namun dari 7 cabang yang diikuti, dirinya optimis peringkat Kabupaten Paser  dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Kita berharap penampilan yang terbaik, intinya kita akan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan masuk 5 besar,” katanya. (harmin/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0888 detik dengan memori 2.78MB.