Berita:Tanam Pohon, Kaharuddin Ajak Masyarakat Memelihara Pohon yang Ditanam

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangkaian pencanangan Kampung KB Percontohan di Desa Sangkuriman, Kecamatan Pasir Belengkong, Wakil Bupati Paser terpilih H Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya serta Asisten Kesra Setda Paser Bahctiar Efendi melakukan aksi penghijauan.

Kegiatan  yang didukung Badan Lingkungan Hidup (BLH) Paser serta unsur Desa Sangkuriman  dan Kecamatan Pasir Belengkong, di pusatkan dikawasan jalan menuju lahan pertanian  desa Sangkuriman.

Selain itu turut hadir mewakili Dandim 0904 TNG,  Camat Pasir Belengkong Arbainsyah, Camat Muara Samu Faulus Margita, Kepala Dinas PPKBP3A Siti Hadijah dan perwakiln BKKBN Provinsi Kaltim.

Wabup  terpilih Kaharuddin  mengajak seluruh masyarakat Desa  Sangkuriman  agar dapat memelihara pohon yang di tanam, sehingga dari aksi penanaman pohon, kedepannya dapat di lihat manfaatnya dikemudian hari.

Sementara, menurut Kasubag Protokol Setda Paser Lini Widiyasih, kegiatan tersebut  merupakan bagian dari gerakan satu juta pohon yang dicanangkan oleh pemerintah dan gerakan menanam pohon dilakukan atas dasar kepedulian pemerintah terhadap lingkungan.

Selain itu menurut Lini, melalui aksi menanam pohon, mengingatkan  akan betapa pentingya pohon, dalam rangka peningkatan sumber air.Sehingga melalui aksi ini kedepanya, dalam rangka konservasi sumber daya alam, sekaligus dalam rangka meningkatkan rasa keperdulian dan keikutsertaan seluruh elemen, agar mencintai lingkungan. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0714 detik dengan memori 2.77MB.