Berita:Tak Ada Plastic Kemasan Saat Rapat High Level Meeting

Siaran Pers

TANA PASER-  Saat rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser   dengan bahasan  High Level Meeting (HLM) di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (26/8 ),  ada  pemandangan yang berbeda.

Pasalnya, rapat  yang dihadiri  Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan  Wakil Bupati H Kaharuddin, Ketua DPRD Paser  Hendrawan Wahyudi serta unsur Forkopimda dan undangan lainnya, tanpa bahan dari air minum kemasan hingga penggunaan piring plastic.  

          Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana mengatakan, kebijakan ini sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir  untuk mengurangi penggunaan sampah plastic dan  kebijakan tidak menggunakan bahan air minum kemasan dilakukan untuk memberikan kesadaran warga Kabupaten Paser dan  khususnya para Pemimpin dan pegawai di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Paser.

"Ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Dengan mengurangi penggunaan gelas plastik kemasan,  kita berharap sampah plastik dapat dikurangi, minimal dilingkungan Pemkab Paser.  Harapan kita dengan mengurangi penggunaan air minum kemasan atau yang lainnya akan berdampak baik langsung maupun tidak langsung  khususnya para pegawai di lingkungan Pemkab Paser  umumnya warga Paser ,” katanya.

Menurut mantan Camat Tanah Grogot ini, saat rapat tampa menggunakan bahan plastic  akan terus berkesinambungan dan  secara tidak langsung mampu mengedukasi para pegawai untuk lebih peduli akan pentingnya mereduksi sampah plastik. Selain itu, program ini akan mengefisiensi dalam penggunaan anggaran pengadaan konsumsi.

“Sesuai edaran dan  instruksi pak Bupati, Pemkab Paser mulai membatasi penggunaan bahan plastik sekali pakai untuk makanan dan minuman pada setiap kegiatan yang diselenggarakakn oleh pemerintah daerah. Kebijakan ini untuk mengendalikan sampah plastik sulit terurai. (har/ humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1453 detik dengan memori 1.04MB.