Berita:Suasana Meriah Warnai Penutupan STQ Lukisan Kaligrafi di Borong Pejabat dan Camat

Siaran Pers

  Plh Setda Paser Arif Rahman saat menunjukkan lukisan kaligrafi  yang ditawarkan LPTQ. 


TANA PASER- Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Paser yang berakhir, Kamis (27/4) malam menjadi  kenangan berharga bagi para kafilah dari 10 kecamatan yang bersaing menjadi terbaik dalam 7 cabang Musabaqah  yang dilombakan.

          Pasalnya, meskipun hanya mendapatkan sertifikat dan qori - qoriah terbaik satu berhak mewakili Kabupaten Paser pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kaltim 2017,  namun suasana kegembiaraan tetap tergambar.

Apa lagi  saat pengurus LPTQ Kabupaten Paser menggumumkan para juara cabang-cabang STQ yang dilombakan, dimana para kafilah dari masing-masing kecamatan bersorak ria saat mengetahui nama-nama qori dan qoriah yang  menjadi juara.

          “Karena hanya seleksi, maka tidak ada juara umum untuk kecamatan, dan  para qori - qoriah terbaik hanya diberikan sertifikat. Untuk hadiah dan termasuk juara umum baru akan dilaksanakan pada MTQ di Kecamatan Pasir Belengkong yang dijadwalkan bulan Desember 2017 sesuai arahan Pemkab Paser,” kata Ardiansyah, pengurus LPTQ Paser.

Selain itu, pelaksanaan STQ yang  resmi ditutup  Bupati Paser melalui Pelaksana tugas harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Paser H Arif Rahman,  dan dihadiri Kepala Kementerian Agama Paser, Asisten Kesra selaku Ketua LPTQ H Asmuni Samad, Asisten Ekonomi H Karoding serta sejumlah pimpinan SKPD, Kabag dan jajaran Camat,  ditawarkannya  hasil lukisan cabang  kaligrafi.

          Meskipun tak ada standar harga, namun  lukisan-lukisan  kaligrafi Alquran  tersebut,  langsung diminati para pejabat dan termasuk jajaran  camat yang hadir pada penutupan STQ yang digelar  di gedung Awa Mangkuruku malam itu. (ha-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0616 detik dengan memori 2.77MB.