Berita:STIT Ibnu Rusyd Adakan Festival Pendidikan 2019

Siaran Pers

STIT Ibnu Rusyd Adakan Festival Pendidikan 2019


Tana Paser - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ibnu Rusyd Tanah Grogot menggelar Festival Pendidikan selama dua hari, Sabtu-Ahad (23-24/2) di kampus yang terletak di Tanah Periuk. Festival Pendidikan ini diberi tema berakhlak, berilmu dan berkompetisi dalam dunia pendidikan.

Festival diisi oleh Usaha Kecil Menengah (UKM) dan lomba tingkat SMA, seperti tilawah, pidato bahasa Indonesia dan pidato bahasa Inggris, serta lomba debat bahasa Inggris. Semua lomba digelar di dalam area kampus, seperti tilawah di musala, dan lomba lain menggunakan ruang kuliah.

Ketua STIT Ibnu Rusyd Abdul Hamid mengatakan bahwa untuk menjaga netralitas dan profesionalisme, juri pada lomba-lomba ini berasal dari berbagai kalangan. "Untuk cabang Tilawah kita minta kesediaan dewan hakim MTQ sebanyak dua orang. Sementara untuk cabang lomba debat dan pidato, jurinya ada yang dosen kita sendiri dari Jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam) dan TBI (Tadris Bahasa Inggris), ada juga yang dari luar, seperti dari Primagama, RSUD Panglima Sebaya, SMPN 4 Tanah Grogot dan SMPN 3 Kuaro," kata Abdul Hamid.

Sementata itu Ketua Panitia Randi Irawan menyampaikan juara-juara lomba. Untuk cabang tilawah, juara I adalah Alifa Nur Hasinta dari SMAN 1 Tanah Grogot, juara II Abdullah dari MA Bina Islam, juara III Zaini Ahmad Ghani dari MAN Tanah Grogot dan juara harapan Muhammad Husnul dari SMA 1 Batu Sopang.

Juara pidato bahasa Indonesia adalah juara I Audiya Rahma dari SMKN 1 Tanah Grogot, juara II Ella Melya dari SMKN 4 Tanah Grogot dan juara III diraih Nazhan Ramadhani dari MA Babussalam. 

Adapun lomba pidato bahasa Inggris dimenangkan oleh Achmad Restu Fadhil dari SMAN 1 Tanah Grogot lalu juara II dan III masing-masing Hairil Anam dari SMKN 1 Tanah Grogot dan Richard Abdullah dari SMA Muhammadiyah Tanah Grogot.

Sementara untuk lomba debat bahasa Inggris, juaranya adalah SMAN1 Tanah Grogot, disusul SMAN 1 Long Ikis sebagai juara II, SMKN 3 Tanah Grogot juara III dan SMKN 1 Tanah Grogot juara IV. Pembicara terbaik pada lomba debat ini diraih Bagaz Pattiya Bintang dari SMAN 1 Long Ikis. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1296 detik dengan memori 2.78MB.