Berita:SMPN 2 Batu Sopang Wakil LSS UKS, Tingkat Nasional Tim Juri di Terima Wakil Bupati

Siaran Pers

TANA PASER- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2  Batu Sopang, Kabupaten Paser masuk dalam peserta Sekolah Sehat kategori Unit Kesehatan Sekolah  tingkat nasional tahun 2018. Atas prestasi yang membanggakan tersebut, besar harapan SMPN 2 Batu Sopang  menjadi  sekolah terbaik di Indonesia.

          Selasa (31/7) Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS)  dari pusat  yang terdiri dari Kementrian Pendidikan, Kementrian Agama dan Kementrian Kesehatan akan melakukan penilaian langsung  di sekolah yang berada di ibu kota Kecamatan yang kaya dengan hasil tambang batu bara nya.

          Sebelum melakukan penilaian, tim LSS UKS   yang tiba Senin (30/7) diterima Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah di ruang kerjanya. Saat menerima tim penilai,  juga hadir tim Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim serta   Asisten Kesra Setda Paser Asmuni Samad, Kabag Bina Kesra II Muksin serta Sekretaris Dinas Pendidikan Paser Sisman serta mewakili  berbagai unsur terkait.

          Wabup Mardikansyah  mengaku bangga dengan ditetapkannnya  sekolah SMPN 2 Batu Sopang   menjadi wakil Kaltim  dalam ajang Sekolah Sehat tingkat Nasional, dan menurutnya, Pemkab Paser   selalu mendukung  dan selalu mengapresiasi prestasi yang sudah berhasil diraih sekolah-sekolah  dalam berbagai ajang baik provinsi maupun nasional.

          Selain itu, Wabup berharapan sebagai wakil Kaltim, SMPN 2 Batu Sopang dapat menjadi pembelajaran untuk sekolah di seluruh wilayah Kabupaten Paser. “Harapanya, SMPN 2 Batu Sopang dapat  menjadi yang terbaik,” kata Wabup di hadapan tim juri  LSS-UKS yang saat itu juga menjelaskan  singkat tentang wilayah Bumi Daya Taka. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1399 detik dengan memori 0.94MB.