Berita:SMK Negeri 5 akan Hadir di Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Sekolah kejuruan di Paser akab bertambah pada tahun 2020, yaitu SMK Negeri 5 yang direncanakan akan dibangun di Long Kali. Sekolah ini akan hadir dengan beberapa jurusan, yakni Pertambangan, Body Repair dan Akuntansi. Tanah untuk pembangunan sekolah ini sudah tersedia, yaitu antara SPBU dan Puskesmas Long Kali.

Rencana pembangunan sekolah ini disampaikan Kepala SMK Negeri 3 Pamuji kepada Wakil Bupati Paser H Kaharuddin usai apel pagi bersama di SMK Negeri 3, Senin (7/10). Menurut Pamuji semua perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sekolah ini sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.

Mantan Kepala SMK Negeri 1 Tanah Grogot ini mengatakan bahwa Paser memang mendapatkan Dana Insentif Daerah atau DID untuk membangun sekolah. Rencananya dana DID itu akan digunakan untuk relokasi SMK Negeri 3 yang saat ini lahannya masih bermasalah.

Seiring dengan upaya Pemerintah Kabupaten Paser untuk menyelesaikan permasalahan SMK Negeri 3 tanpa harus relokasi, anggaran itu dialihkan untuk membangun sekolah baru di Long Kali.

Untuk diketahui, di Paser saat ini sudah ada 4 SMK Negeri, yang semuanya berdomisili di Kecamatan Tanah Grogot. SMK Negeri 1 di Tana Paser, SMK Negeri 2 di Sangkuriman, SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4 di Tepian Batang. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0962 detik dengan memori 2.77MB.