Berita:SMAN 1 Tanah Grogot ke NSDC Tingkat Nasional

Siaran Pers

Usai Menjuarai Debat Bahasa Inggris di Provinsi 

TANA PASER – Satu demi satu pelajar di Kabupaten Paser berhasil mengukir prestasi di level provinsi. Kali ini tim SMAN 1 Tanah Grogot mengharumkan Bumi Daya Taka dengan meraih juara pada lomba Debat Bahasa Inggris atau National Schools Debating Championship (NSDC) sekaligus menyabet gelar The Best Speakers (Pembicara Terbaik). Selanjutnya tim dengan formasi M Akbar Al Faridzi, M Agung Awlia Hapsah, dan M Hayyun Syahibatullah berhak melaju ke NSDC tingkat nasional yang dilaksanakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 10-16 Agustus.

Ketiga pelajar berpretasi itu, Senin (8/8) lalu berpamitan sekaligus meminta dukungan dan doa kepada Asisten Kesra Sekkab Paser Asmuni Samad. Mewakili Bupati Yusriansyah Syarkawi, ia mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pelajar, pendidik, kepala sekolah maupun Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras memacu prestasi akademik hingga mampu menjadi delegasi Provinsi Kaltim ke tingkat nasional. Sukses tersebut menjadi bukti nyata program pendidikan di Kabupaten Paser sudah berjalan dengan baik.

“Tentunya kami sangat berterimakasih, salut dan bangga dengan prestasi yang berhasil dicapai. Kami mengharapkan baik peserta maupun guru pendamping agar selalu optimistis, tampil maksimal, tambah wawasan, dan menjaga stamina sehingga mampu memberikan yang terbaik,” tegas Asmuni Samad.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Paser Shafruddin Ismail, lomba Debat Bahasa Inggris antara lain bertujuan mengetahui tingkat kemampuan siswa berbicara  di depan umum menggunakan bahasa asing (Inggris). Meningkatkan kepekaan sosial dan mengukur karakter siswa. (hms)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0553 detik dengan memori 2.77MB.