Berita:SMAN 1 Long Kali Melaju Ke Babak Grand Final

Siaran Pers


SMAN 1 Long Kali (kanan jas biru) Pada Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Tingkat Nasional di Jakarta


TANA PASER- Selain hari peringatan kemerdekaan republik indonesia, 17 Agustus 2016 tentu menjadi moment bersejarah bagi SMAN 1 Long Kali, Kabupaten Paser, khususnya peserta yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat nasional di Jakarta. Pasalnya SMAN 1 Long Kali berhasil unggul dan melaju ke babak Grand Final.

Dalam putaran final grup 2, SMAN 1 Long Kali mampu mengalahkan provinsi Sulawesi Barat dan provinsi Jambi dengan perolehan nilai akhir 189 poin. Dan hasil itu mengantarkan SMAN 1 Long Kali melaju ke Babak Grand Final, bertemu juara grup 1 SMA Al-Azhar Palu, Sulawesi Tengah dan Juara Grup 3 SMAN 3 Pontianak, Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah selamat kami ucapkan kepada SMAN 1 Long Kali. Kami bangga, sudah sudah mengharumkan nama kabupaten paser, maupun kaltim dengan masuk ke babak grand final. Ini artinya tinggal selangkah lagi dan paling tidak kita mendapatkan juara ke 3 se-Indonesia. Namun, kami yakin dan optimis SMAN 1 Long Kali mampu bersaing dan bertanding dengan maksimal, untuk menjadi juara pertama,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser H Syafruddin di arena lomba Gedung Nusantara IV DPR RI, Rabu (17/8).

Sementara Kepala sekolah SMA Negeri 1 Long Kali Parno mengatakan perjuangan SMAN 1 Long Kali di tingkat nasional ini menjadi partisipasi kali ketiga setelah di tahun 2014 dan 2012 juga berhasil menjuarai lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Bahkan pada tahun 2014, SMAN 1 Long Kali mencapai lima besar se-Indonesia. Mudah-mudahan tahun ini prestasinya dapat meningkat seiring kerja keras siswa dan peran guru pembimbing. Serta tidak kalah pentingnya berkat doa kita bersama,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Long Kali , yang juga menjadi pelatih.

Ia menambahkan, meski berganti generasi, nyaris prestasi juara Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara selalu diraih SMAN 1 Long Kali. Lebih-lebih pada tingkat kabupaten maupun provinsi. Adapun Tim yang berlaga di Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar ini terdiri dari sepuluh pelajar kelas XII yakni Rangga Wisnu Agung, Riska Meliyani, Kurniawati, Sartika Vira Sari, Agustina Wati, Rianti Hidayah, Santi, Riska Novianti, Istiqomah, dan Siti Hardianti. (hms5)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1580 detik dengan memori 1.04MB.