Berita:SKK Migas Laporkan Rencana Pengeboran Wilayah Boster Long Ikis

Siaran Pers


 TANA PASER- Pemkab Paser menerima kunjungan perwakilan  SKK Migas Kal-Sul beserta GM Pasir Petroleum Resources Limited.

Pertemuan bertempat di ruang kerja Sekda Paser, Kamis (12/05/2022) dan rombongan  SKK Migas diterima Sekda Paser Katsul Wijaya didampingi Asisten Ekabag Adi Maulana.

Kunjungan kerja kelembagaan yang dilakukan tidak hanya bertujuan untuk silahturahmi SKK Migas, namun juga melaporkan  kelancaran operasional potensi eksplorasi dan eksploitasinya diwilayah Paser.

Wisnu Wardhana, Manajer Senior Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan & Sulawesi mengatakan, kunjungan ini sudah lama di agendakan, namun karena terjadinya wabah covid -19 dan beberapa daerah Lockdown,  jadi baru bisa terlaksana.

Wisnu menyebutkan bahwa kunjungan kali ini adalah menyampaikan laporan dan akan diadakannya pengembangan ( pengeboran) di bulan Agustus dan pipalisasi di wilayah Boster Long Ikis  oleh Pasir Petroleum Resources Limited.

“Operasional SKK migas sekarang berjalan lancar dan kami berterima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten  Paser  dan memohon izin akan melakukan survei dan melaksanakan sosialisasi pembebasan tanah  yg akan di gunakan,” katanya.

Selain itu lanjut Wisnu, Pasir Petroleum Resources Limited sudah melakukan pingiriman produksi sejak Januari 2022 di daerah Lawe-Lawe  di Kaltim dengan metode tuking dan dengan dukungan pemerintah Kabupaten  Paser.

“Maka dengan adanya pengiriman produksi wilayah Paser maka Kabupaten  Paser juga sudah dikatagorikan penghasil Migas. maka kedepan akan ada workshop untuk melakukan  penjelasan mengenai skema produksi  dan pengiriman migas di Paser,” katanya.

Sementara, Sekda Katsul Wijaya mengatakan, pada  dasarnya Pemkab Paser menyambut baik terkait kegiatan SKK Migas di wilayah Paser, dan Sekda akan melaporkan  ke Bupati terkait kegiatan SKK Migas di Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4764 detik dengan memori 0.69MB.