Berita:Siswa MAN IC Paser Juara 1 Medecine 2020 Se Kalimantan

Siaran Pers

Tana Paser - Tiga siswa MAN Insan Cendekia Paser berhasil meraih juara 1 perlombaan Medicine Mulawarman Medical Fair Falkutas Kedokteran Universitas Mulawarman 2020 melalui daring aplikasi zoom. Perlombaan ini berlangsung pada tanggal 12 September - 10 Oktober 2020. Peserta merupakan siswa/i SMA maupun sederajat jurusan IPA se-Kalimantan.

Sebelumnya ada tiga kelompok MAN Insan Cendekia Paser yang berhasil masuk kebabak semifinal ( 10 besar) yaitu kelompok MAN IC PASER A M. Fadly Arif, Ekitia Reyza, dan A. Rivanda, kelompok MAN IC PASER B Ihsanna Tattaku Nur, Aisyah Salsabila, dan Olifia Asha, kelompok MAN IC PASER C Muakhilah Feby, Dewi Isayana, dan Zalfa Azizah Arifin. Pembimbing Lilik Fitrianasari, S.Pd mengatakan “kurangnya referensi mengenai pratikum kedokteran yaitu anatomi tubuh manusia menggunakan cadaver (mayat), membuat kelompok MAN IC PASER B dan C gugur dibabak semifinal” ujarnya dalam keterangan wawancara kepada tim Humas IC Paser, Sabtu, (10/10).

Kelompok MAN IC PASER A berhasil masuk ke babak final melawan SMA Negeri 1 Balikpapan dan SMA Negeri 3 Samarinda. Kendati, ditahun sebelumnya MAN Insan Cendekia Paser hanya membawa pulang juara 2 tetapi di tahun ini MAN IC PASER yang diketuai oleh M. Fadly dan kawan-kawan membuktikan bahwa mereka mampu meraih juara. Walaupun ada beberapa hal yang harus mereka hadapi, dengan tekad dan semangat yang kuat Kelompok mereka berhasil menjadi juara 1 mengalahkan kedua sekolah tersebut.

Keberhasilan ini berkat kuasa Allah SWT, dan tidak lepas dari doa juga dukungan Kepala Madrasah Ustadz Khoirul Anam, M.Pd. I, Waka Akademik Ustadz Dr. H. Achmad Ruslan Affendi, M.Ag,  guru KBS (klub Bidang Studi) Biologi serta seluruh guru MAN Insan Cendekia Paser. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mengasah kemampuan siswa-siswi MAN Insan Cendekia Paser agar semakin kompetitif dalam bersaing dalam berbagai perlombaan baik di tingkat provinsi tetapi juga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1223 detik dengan memori 0.94MB.