Berita:Siswa MAN-IC Juara Harapan Olimpiade Fisika Nasional

Siaran Pers

Digelar Fakultas MIPA UGM Yogyakarta

TANA PASER - Salah satu motto Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN-IC) Paser adalah prestasi. Motto inilah yang selalu diupayakan dan dibumikan oleh seluruh civitas MAN-IC bertipe akademik pertama dan satu-satunya di provinsi Kaltim.

Salah satu siswa MAN IC kembali mengharumkan nama Provinsi Kaltim khususnya Paser di kanca nasional. Dia adalah Bahrul Ilmi Mubarak, kelas XI IPA1 menorehkan prestasi dengan meraih juara harapan 1 pada Olimpiade Fisika Nasional SMA/MA se-Indonesia yang diselenggarakan Fakultas MIPA Universitas Gajah Mada Yogyakarta,  18-19 Nopember 2017 lalu.

Menurut Waka Humas & PSDM MAN–IC Paser Ismail, Olimpiade Fisika garapan UGM Yogyakarta ini dimulai dengan babak penyisihan yang dilakukan secara online yang diikuti oleh 317 peserta se-Indonesia.

“Setelah melalui tahap seleksi, Alhamdulillah Bahrul masuk berada di urutan 9 dari 46 peserta dan dinyatakan lolos pada babak semi final. Pada babak semi final ini semua peserta diundang ke UGM untuk menjawab soal-soal tertulis yang disediakan panitia,” jelas Ismail.

Setelah mengikuti tes tertulis di babak semi final sebut pengurus BKPRMI Paser ini, siswa MAN IC Paser yang kerapkali menjuarai olimpiade fisika terutama tingkat provinsi dan regional Kalimantan ini, kembali lolos ke babak grand final yang hanya diikuti oleh 5 peserta.

“Alhamdulillah, akhirnya  setelah melakukan presentasi dan tanya jawab dengan juri, Bahrul berhasil meraih juara harapan 1. Adapun urutan juara berdasarkan asal sekolah adalah, SMAK Frateran Surabaya, SMA Mawar Cristian School, SMA Taruna Nusantara,  MAN-IC PASER dan NAN DEMAK,” sebut Ismail.

Terpisah, atas prestasi  yang cukup membanggakan ini, kepala MAN IC Paser  Khoirul Anam menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bahrul dan pembimbing Reny Afifah atas jeripayah dan usaha keras serta keikhlasannya sehingga berhasil menghantarkan siswa bimbingannya sampai jadi juara tingkat nasional.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha, Rusmadi juga menyampaikan terima kasih dan Alhamdulillah atas prestasi yang telah dicapai. “Juga pada orangtua diucapkan terima kasih atas doa restunya pada MAN-IC Paser menuju madrasah hebat,” ucapnya. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0821 detik dengan memori 2.77MB.