Berita:Sisman Buka O2SN dan FLS2N Kabupaten Paser

Siaran Pers

Sisman Buka O2SN dan FLS2N Kabupaten Paser

 

TANA PASER – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesra Sisman mewakili Bupati Paser membuka secara resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se- Kabupaten Paser tahun 2019, di Museum Sadurangas, Pasir Belengkong, Senin (25/3).

Dalam kesempatan itu Sisman mengatakan bahwa FLS2N dan O2SN penting bagi anak-anak sebagai dasar peletak keunggulan daya saing, yang diwujudkan dalam bentuk gerakan mengukur kualitas pelaksanaan pendidikan dengan mengadakan kegiatan lomba dan festival.

“Kegiatan olimpiade olah raga siswa nasional dan festival lomba seni dan budaya  siswa SD dan  SMP yang diselenggarakan setiap tahunnya, tidak hanya beroreintasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu menjadikan kegiatan ini pengalaman belajar dalam hal olah pikir, olah hati, olah rasa,” kata Sisman.

“Di dalam lomba, ada pengembangan sikap dan kepribadiaan siswa seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. Kalah menang memang menjadi tujuan tetapi jadikan motivasi dalam rangka mencapai cita-cita terbaik,” lanjutnya.

Pembukaan ini juga dihadiri Ketua DPRD H Kaharudin, Kepala Bappeda Muksin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murharianto, serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0632 detik dengan memori 2.77MB.