Berita:Sinergikan Pembangunan Melalui Musrenbang Listrik, Jalan, dan Air Bersih Paling Banyak Diusulkan

Siaran Pers

TANA PASER- Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Batu Sopang tahun 2017 kembali menjadi perhatian serius Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi MSi serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Paser, Kamis (09/2) yang bertempat aula serbaguna Sembuting.

 

Yusriansyah berharap hasil usulan yang dirumuskan dalam musrenbang kecamatan dapat menjadi rumusan strategis SKPD dalam melakukan percepatan pembangunan di pedesaan, kecamatan, maupun Kabupaten Paser.

 

“Jadi ini sangat penting dalam rangka sinergitas serta sinkronisasi program mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten. Sehingga program kegiatan pembangunan yang disusun benar-benar prioritas dibutuhkan masyarakat,” ujar Yusriansyah.

 

Ia pun menyadari bahwa belum semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sekaligus. Mengingat Paser masih berada dalam situasi pemulihan ekonomi karena defisit.

 

“Program pembangunan pedesaan dan kecamatan dengan program prioritas Perangkat Daerah terus kita upayakan melalui dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN,” terang Bupati.

 

Seperti diketahui, dalam forum musrenbang kecamatan batu sopang, kurang lebih terdapat 74 usulan dari sembilan desa dan kecamatan. Listrik, peningkatan jalan di pedesaan, dan air bersih kembali paling banyak diusulkan bahkan dikeluhkan kepala desa.

 

“Jika sampai tahun 2020/2021 akses jalan menuju desa rantau layung tidak mendapat penanganan, kami semua bisa jadi tarzan karena tidak bisa keluar dari desa kami,” keluh Muhidin Kades Rantau Layung dihadapan peserta musrenbang.

  

Sementara terpisah Kepala Bappeda Putu Suantara menyampaikan, hasil Musrenbang kecamatan akan dibahas bersama satuan kerja perangkat daerah hingga hasil tersebut selanjutnya menjadi prioritas kegiatan pembangunan yang akan dirancang semaksimal mungkin sesuai kemampuan keuangan daerah baik melalui APBD, Bantuan Keuangan maupun APBN.

 

Dalam kesempatan musrenbang tersebut Bupati Paser bersama BNPB Kabupaten Paser juga menyerahkan bantuan kepada warga batu kajang yang rumahnya terkena musibah kebakaran. (man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2129 detik dengan memori 1.04MB.