Berita:Sinergi Dinas PPKBP3A Dan Tim Penggerak PKK Melalui Program Terpadu P2WKSS Akan Wujudkan Kesetaraan Gender

Siaran Pers

Tana Paser - Bertempat di Pendopo Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser mengadakan kegiatan Penandatangan Kerjasama (MOU)  Program  Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser dalam acara Rakor TP PKK Kabupaten Paser yang disaksikan oleh Bupati Paser diwakili Staf Ahli Bupati Paser  Boy Susanto (14/7).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Paser, Dra. Hadijah menyampaikan bahwa “Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan yang bermaksud untuk mengembangkan sumberdaya manusia dan sumberdaya alam serta lingkungan dalam mewujudkan dan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia". 

Di kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Paser Hj. Mutiarni Yusriansyah Syarkawi menyampaikan bahwa Program Terpadu P2KSS  tidak terlepas dari peran TP PKK sebagai mitra pemerintah dari berbagai tingkatan, baik di tingkat provinsi sampai di kelurahan/desa yang sebagai ujung tombak di masyarakat, dalam mensejahterakan masyarakat.

Selain itu, menurut Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan MoU sangat penting sebagai dasar untuk mensinergikan program DPPKBP3A dan TP PKK,   salah satunya adalah Program Terpadu P2WKSS memberikan dampak kepada masyarakat khususnya kaum perempuan agar tidak terjadi ketimpangan gender dan terlaksananya pemberantasan buta huruf.

“Adanya peningkatan usaha dan keterampilan perempuan atau UP2K, peningkatan pemahaman dan sadar hukum, meningkatnya pengetahuan serta bertambahnya hasil pertanian” Tambah Kasrani.

Lebih lanjut Kasrani menjelaskan terciptanya lingkungan yang sehat, meningkatnya capaian dan strata Posyandu serta adanya kelengkapan tanaman obat keluarga, didukung dengan terlaksananya kegiatan 10 program PKK dan diharapakan melalui Program terpadu P2WKSS  dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan. (hms)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1704 detik dengan memori 1.04MB.