Berita:Siang ini, 71 Kades Hasil Pilkades Dilantik Bupati

Siaran Pers

 Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid


TANA PASER- Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Paser yang berlangsung serentak pada 7 Desember 2016 lalu menghasilkan calon Kepala Desa di 71 desa. Pemilihan orang nomor satu di pemerintahan desa itu berlangsung aman disambut gembira oleh para kepala desa terpilih hingga menjelang pelantikan.

Hari ini, tepat jam  14.00 Wita bertempat di Gedung Awa Mangkuruku, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi akan melantik secara resmi sebanyak 71 Kepala Desa  hasil Pilkades serentak yang mendapat perhatian besar Bupati Paser dan Wakil Bupati yang dibuktikan dengan dilakukan peninjauan kesejumlah desa yang melaksanakan Pilkades.

 “Hari ini 71  Kades hasil Pilkades serentak  gelombang pertama pada tanggal  7 Desember 2016  lalu akan dilantik oleh Bapak Bupati,”  ujar Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid saat ditemui didampingi Kasubag Humas Abdul Kadir.

Pelantikan sebanyak 71 kades itu menurutnya  merupakan bagian dari jumlah   71 desa dari 139 desa  yang ikut menyelenggarakan Pilkades serentak. “ Dengan pelantikan 71  Kades hasil Pilkades serentak, hal itu merupakan titik awal penerapan jabatan kepala desa dengan sistem periodisasi. Berdasarkan SK Bupati, Kepala Desa yang dilantik akan menduduki jabatan selama enam tahun. (ph/har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1485 detik dengan memori 0.95MB.