Berita:Senin Puskesmas Senaken Mulai Layani Masyarakat 6 Desa

Siaran Pers

TANA PASER - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Paser, pemerintah daerah terus mengupayakan berbagai hal untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan menambah ketersedian sarana dan prasarana kesehatan.
            Untuk itulah, Pemkab Paser melalui Dinas Kesehatan telah menambah fasilitas kesehatan berupa pembangunan Puskesmas, dan di antaranya pembangunan puskesmas Senaken, Kecamatan Tanah Grogot.
            Puskesmas  yang berada tak jauh dari Pasar Panumbolon  Senaken Tana Paser ini, dijadwalkan akan mulai memberikan pelayanan kepada masyarakat pada tanggal 2 Oktober 2017.
          Kepala Dinas Kesehatan dr I Dewa Made Sudarsana mengatakan, Puskesmas Senaken  akan melayani 6 desa, yakni Desa Rantau Panjang, Desa Muara Paser, Desa Pulau Rantau, Desa Tapis, Desa Jone dan Desa Senaken.
            “Saat ini seluruh teman-teman yang akan ditugaskan di Puskesmas Senaken melakukan persiapan, dan Senin tanggal 2 Oktober, resmi akan memberikan pelayanan kepada masyarakat enam desa,” kata Dewa.
            Dewa berharap melalui pemberitaan ini, dapat diinformasikan kepada masyarakat, jika pada hari Senin 2 Oktober, Puskesmas Senaken yang dibangun dengan anggaran milyaran rupiah itu akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.
            Terpisah, Kabag Pemerintahaan dan Humas Setkab M Tauhid mengatakan, komitmen pemerintah daerah yang akan terus memperhatikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena itulah, selain menambah fasilitas kesehatan, Pemkab Paser juga akan  terus mengupayakan agar kualitas layanan dapat ditingkatkan.
            “Dengan adanyan Puskesmas baru Senaken ini dapat memenuhi harapan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” kata Tauhid yang terhitung tanggal 2 Oktober ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanah Grogot, karena Camat Tanah Grogot Hj Sukmawati, sejak tanggal 1 Oktober 2017, memasuki masa purna tugas.
            Sementara, Waris salah satu warga Desa Tapis menyambut positif dengan dioperasikannya Puskesmas Senaken. Menurutnya, dengan adanya sarana kesehatan ini, tentu sangat diperlukan dan menjadi penunjang kesehatan masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan.
            "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Paser dan Dinas Kesehatan dengan pembangunan dan dioperasikannya Puskesmas Senaken ini. Yang jelas, keberadaan Puskesmas ini sangat dinanti-nati masyarakat enam desa,” ucapnya. (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1468 detik dengan memori 0.94MB.