Berita:Semi Final MMQ Diikuti 12 Peserta

Siaran Pers


TANA PASER – Cabang lomba Makalah Al Quran di MTQ ke-41 Kaltim memasuki babak semi final, Ahad (1/9), yang berlangsung di Majelis IX, ruang CAT BKPP Kabupaten Paser. Berdasarkan pengumuman dari Dewan Hakim yang disampaikan di Majelis I Masjid Agung, Sabtu (31/8) malam, peserta cabang makalah yang masuk semi final ini adalah 12 orang terdiri dari 6 putra dan 6 putri. Jadi ada 6 peserta yang gugur di babak penyisihan.

        Rinciannya, peserta putri berasal dari Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Paser dan Kutai Barat. Sedangkan peserta putra adalah kafilah dari Kutai Timur, Berau, Penajam Paser Utara, Samarinda, Kutai Kartanegara dan Paser.

        Dalam pengarahan kepada peserta semi final sebelum mulai mengetik makalah, Dewan Hakim untuk Makalah Al Quran, Yahya mengatakan bahwa aturan main babak semi final ini sama dengan aturan pada babak penyisihan yang berlangsung di tempat yang sama Jumat lalu.

        “Hari ini pukul 17.00 itu merupakan batas akhir dan semua makalah sudah selesai, baik pengetikan maupun penulisan ayat Al Quran maupun hadits. Bedanya adalah tema,” jelas Yahya. Dia menambahkan bahwa toleransi waktu diberikan pada babak penyisihan sehingga ada yang baru tuntas pada pukul 18.00 lewat karena ada waktu istirahat untuk salat Jumat selama dua jam.

        Dari 12 peserta ini, masing-masing tiga putri dan putra akan masuk ke babak final, yang dijadwalkan berlangsung, Senin (2/9) siang. Berbeda dengan babak penyisihan dan semi final di mana peserta menulis makalah maksimal 15 halaman dengan waktu maksimal 9 jam, pelaksanaan final dilakukan dengan presentasi sekitar 15 menit. (aks) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1693 detik dengan memori 2.77MB.