Berita:Semarak Masyarakat Paser Sambut Hut ke-73 RI

Siaran Pers

Semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia begitu terasa beberapa hari sebelum tanggal jatuhnya, 17 Agustus 2018. Tahun ini peringatan Detik-Detik Proklamasi akan diperingati, Jumat (17/8).

 

Yang menarik, sesuai edaran Bupati Paser  yang berisi seluruh unsur di Kabupaten Paser  dari setiap  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Lembaga, Organisasi, Perguruan Tinggi serta Sekolah hingga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Paser  untuk secara serentak mengibarkan bendera Merah Putih, memasang umbul-umbul hingga tema Hut RI  mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2018,  disambut antusias.

 

Tak heran, hampir disetiap jalan bisa disaksikan pemasangan bendera dan umbul –umbul serta tema  dengan ragam bentuk. Semarak tersebut semakin terasa ketika perlombaan peringatan HUT RI akan  digelar. Seperti peringatan  tahun-tahun lalu, antusias masyarakat sangat tinggi.

 

Fenomena masyarakat yang antusias dalam setiap menyambut HUT kemerdekaan Indonesia  sebagai  refleksi untuk mengisi kemerdekaan  yang pada Hut ke-73 ini diusung tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”.

 

Tema ini diharapkan mampu membangkitkan semangat kepada masyarakat dalam bekerja membangun Indonesia. Serta memberikan semangat dalam menampilkan Indonesia sebagai tuan rumah yang layak bagi peserta Asian Games. Maka sudah semestinya kerja yang selama ini kita lakukan menghasilkan sesuatu yang positif, agar energi yang kita keluarkan tidak sia-sia. Kerja yang baik tentu akan menghasilkan karya dan pemasukan yang baik.

 

Sudah menjadi budaya masyarakat kita, berbagai lomba 17 -an  akan menjadi mahnet kemeriahan Hut RI, di setiap lingkungan warga   hingga perusahaan dan organisasi pemerintah, hampir semua mengadakan kegiatan, mulai dari tarik tambang sampai dengan panjat pinang pasti ada. Tak ada lingkungan masyarakat yang sepi dari pentas seni dan lomba makan kerupuk. Tak ada lingkungan masyarakat atau kampung yang sepi dari benderah merah putih hingga umbul –umbul sebagai pertanda kemeriahan peringatan Hut Kemerdekaan RI.

 

Tatkala angin Agustus menghembus lembut, ia adalah angin kemerdekaan, angin yang menyegarkan kembali. Makna, hakikat dan visi kemerdekaan. Maka suasana syukur dan meriah menyambut HUT kemerdekaan tak kuasa lagi dibendung. masyarakat dan bangsa kita penuh antusias menyambut peringatan HUT kemerdekaan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1568 detik dengan memori 1.04MB.