Berita:Sekda Targetkan November Baznas Sudah Debit Langsung di Setda

Siaran Pers

TANA PASER – Sekretaris Daerah Fathur Rahman menargetkan pemberlakuan direct debit atau debit langsung pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah dimulai 1 November 2017 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekda usai menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 1 Tahun 2017 tentang tentang optimalisasi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq dan shadaqah dalam rangka pelaksanaan pengelolaan zakat melalui Baznas Kabupaten Paser, yang berlangsung di Ruang Rapat Sadurangas, Senin (4/9).

Sosialisasi ini dihadiri Asisten, Kepala Bagian dan Kepala Subbagian serta sejumlah staf. Hadir selaku narasumber, selain Sekda, ada juga Kepala Kantor Kementerian Agama Mohlis Hasan, Ketua Baznas Sunar Arus beserta jajarannya. “Harapannya, setelah ini pejabat dan seluruh peserta sosialisasi bisa meneruskan informasi kepada pegawai lain di masing-masing bagian,” kata Fathur.

Dari sosialisasi ini, kata Sekda, ada waktu selama dua bulan dan ini dianggap cukup bagi pejabat eselon untuk sosialisasi kepada ASN dan PTT beragama Islam di 12 bagian yang ada di Setdakab Paser.

“Jika nanti sudah terlaksana, maka pegawai selaku pembayar zakat tidak harus membayar sendiri-sendiri setiap bulan, karena sudah langsung tereduksi secara otomatis dari masing-masing pegawai sebelum masuk ke rekening,” tutur Sekda. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1484 detik dengan memori 1.04MB.