Berita:Sekda Serahkan Sertifikat Hak Milik Perum Korpri

Siaran Pers

TANA PASER- Sekda Paser Katsul Wijaya  menjadi pembina upacara pada Apel Gabungan Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Senin (17/9) di halaman Kantor Bupati Paser.

Apel gabungan Korpri yang digelar rutin setiap bulan pada tanggal 17 merupakan salah satu wadah dalam upaya mempererat silahturahmi dan solidaritas anggota Korpri  khususnya di Kabupaten Paser.

Dipenghujung apel gabungan yang diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Paser, Sekda Katsul Wijaya secara simbolis didampingi Sekretaris Korpri HM Guntur menyerahkan sertifikat hak guna bangunan menjadi sertifikat hal milik pada perumahan Korpri Tapis.

Saat ditemui Guntur mengatakan,   penyerahan secara simbolis sertifikat oleh Sekda pada apel gabungan Korpri  adalah kepemilikan tanah dan bangunan pada perumahan Korpri Tapis yang telah beralih statusnya dari sertifikat hak guna bangunan menjadi sertifikat hal milik.

Untuk itu, Guntur menghimbau kepada seluruh anggota Korpri yang memiliki properti di perum Korpri Desa Tapis untuk dapat segera mengajukan permohonan peningkatan status kepemilikan menjadi sertifikat hak milik atau SHM.

Menurut mantan Camat Tanah Grogot ini, kepengurusan perihal peningkatan status sertifikat perum Korpri Tapis dapat diproses oleh pribadi atau notaris yang diberi kuasa oleh pribadi yang bersangkutan dan atau melalui notaris yang telah berkerjasama dengan Sekretaris Dewan Pimpinan Korpri Kabupaten Paser.

“Untuk informasi dan penyerahan berkas permohonan pengajuan dapat diserahkan melalui sekretariat Korpri Paser,” kata Guntur usai  pelaksanaan apel gabungan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2210 detik dengan memori 2.43MB.