Berita:Sekda Pantau Input Data di KPU

Siaran Pers

Sekda Pantau Input Data di KPU

 

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser untuk melihat secara langsung proses input data hasil pemungutan suara Pemilihan Umum. Kunjungan Katsul ke KPU, Selasa (23/4) sore lalu diterima Sekretaris KPU Paser Siti Herminasih bersama para komisioner dan petugas entry data.

Menurut Sekda, kunjungan yang tidak terjadwal ini bermaksud untuk melihat dari dekat proses input data di KPU, juga untuk memberikan dukungan moril kepada petugas yang seolah tak kenal lelah melakukan tugasnya, di tengah tekanan masyarakat yang begitu kuat. Sekda mengatakan bahwa tugas ini perlu ketelitian petugas untuk menghindari kekeliruan, karena sekecil apapun kekeliruan yang terjadi akan langsung mendapatkan respon dari masyarakat. 

Sementara itu Siti Herminasih mengatakan bahwa tugas petugas sungguh berat, karena selama ini mendapat sorotan terutama dari sebagian kalangan terutama warganet. “Namun kami tetap berusaha untuk bekerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Tidak terpengaruh dengan sorotan, karena kita bekerja sesuai jalur yang benar,” kata Siti yang diamini ketua KPU Abdul Qayyim Rasyid.

Kunjungan Sekda ini tidak saja untuk melihat proses rekapitulasi suara hasil Pemillihan Umum serentak. Dia dan sekretaris dan para komisioner juga menilah lahan kosong milik Pemerintah Kabupaten di belakang gedung, yang menurut Sekda seharusnya dimanfaatkan untuk tugas-tugas KPU. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1721 detik dengan memori 1.04MB.