Berita:Sekda Lanjut Lantik BPD 4 Desa Tanjung Harapan

Siaran Pers

TANA PASER- Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya kembali melantik anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) 4 desa di  Kecamatan Tanjung Harapan, yakni Desa Senipah, Desa Random serta BPD antar waktu Desa Keladen dan Selengot.

 Acara pelantikan yang dilaksanakan di  Balai Desa Senipah, Kamis (15/10) pagi pukul 09 Wita,  dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Arief Rahman dan  Kadis Pemberdayaan Desa selaku Plt Asisten Kesra Hulaimi selaku saksi prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah.

 Selain itu,  pelantikan yang disaksikan kepala desa  dan tokoh masyarakat Desa Senipah, juga dihadiri Kadis Sosial Hairul Saleh, Kadis Pendidikan dan Kebudayan Murhariyanto, pimpinan BanKaltara Cabang Tanah Grogot Yudi, Sekcam Tanjung Harapan Sudarsono  serta Kabid Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Zuhaini.

 Dalam sambutannya, Sekda Katsul Wijaya mengatakan, pembangunan yang baik adalah pembangunan yang memiliki visi dan misi dimana visi tersebut merangkum sebagian besar aspirasi masyarakat.

Saya harap, aspirasi dari masyarakat yang telah memilih saudara supaya dapat dijalankan dengan baik. Itulah sebabnya kelembagaan desa yang disebut dengan BPD tempat anda sekarang sangat diperlukan. Tugas dan fungsi anda disusun berdasarkan undang-undang,” kata Sekda.

Oleh karenanya Sekda Katsul Wijaya mengharapkan kepada BPD desa yang dilantik untuk  bekerjalah dengan cerdas. Artinya bukan hanya bekerja karena pintar,  tapi bekerja dengan hati, bekerja dengan akhakul karimah sesuai dengan sendi-sendi keagaman dan budaya yang yang berlakuk di masyarakat.

Insya Allah kita akan mendapatkan kemudahan untuk membangun desa dengan penuh kreatifitas tapi sambil taat aturan,” pesanya.

Selanjutnya Katsul Wijaya mengingatkan kembali BPD yang baru dilantik untuk   segera bentuk struktur organisasi, susun program kerja dan lakukan kordinasi artinya buat manajemen BPD  dengan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan yang baik.

Pada bulan Desember kita punya agenda Pemilu kada. Saya mengajak untuk mencerdaskan masyarakat  selama proses pemilu dan hingga selesai pemilu dengan damai dan bersahabat. Mari kita selalu menjaga kesehatan dengan patuh pada protokol kesehatan,” pesan Sekda. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1700 detik dengan memori 0.96MB.