Berita:Sekda Katsul Wijaya Menghadiri Rapat Rencana Aksi Daerah (RAD) Kelapa Sawit Berkelanjutan 2022 s/d 2024.

Siaran Pers

Tana Paser- Dalam upaya meningkatkan komoditi perkebunan kelapa sawit di kabupaten Paser maka Pemerintah Kabupaten Paser yang difasilitasi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana  beserta Kawal Borneo Alwi dan rombongan melakukan pertemuan membahas Rencana Aksi Daerah (RAD)  Kelapa Sawit Berkelanjutan 2022 - 2024. Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Katsul Wijaya, Kabag SDA, dan perwakilan dari beberapa perangkat daerah terkait di Kabupaten Paser yang dilaksanakan di Ruang Rapat  Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin tanggal 21 Maret 2022. Dalam rapat tersebut Seketaris Daerah Katsul Wijaya mengharapkan dengan adanya Rencana Aksi Daerah ( RAD) kelapa sawit berkelanjutan ini bisa memperbaiki dan konsisten dengan apa yang diprogramkan karena memang Kelapa Sawit menjadi potensi perkebunan di kabupaten Paser. Hal ini disebabkan  budidaya dan pengembangan perkebunan sawit,  merupakan upaya memenuhi kebutuhan beberapa pabrik sebagai bahan baku turunan produksi CVO.

"Sebagaimana yang kita ketahui untuk menjadi penyanggah IKN di harapkan semua bahan baku industri tersedia di daerah ini khususnya di Kabupaten Paser, salah satunya adalah pengembangan perkebunan kelapa sawit untuk memenuhi dan mendukung industri atau para produsen yang melakukan kegiatan di sekitar IKN nantinya" ujar Katsul Wijaya.

Untuk berkesinambungan terkait keberadaan kebun sawit di kabupaten Paser maka hal - hal yang  mencakup perijinan, kekuatan kelembagaan dan lahannya  akan dibahas dan dituangkan dalam peraturan Bupati ( Perbup) dan nantinya  bisa segera diselesaikan. Kegiatan Rencana Aksi Daerah (RAD) ini menjadi dasar kekuatan dalam rangka untuk pemberian anggaran  kepada Perangkat Daerah terkait.

Di akhir Rapat Rencana Aksi Daerah (RAD) ini Katsul Wijaya juga menyampaikan agar kita bisa mencari komoditi pertanian lain selain Kelapa Sawit yang bisa berpotensi di Kabupaten Paser (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1439 detik dengan memori 0.94MB.