Berita:Sekda Katsul Buka Sosialisasi DBON

Siaran Pers

Tana Paser - Sekertaris Daerah Katsul Wijaya mewakili Bupati Paser membuka kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diikuti para pengurus cabang olahraga di Kabupaten Paser, Selasa (6/6/2023). Kegiatan tersebut digelar di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.

Kegiatan yang digagas Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ini mendatangkan narasumber Kepala Pelaksana Sekretariat DBON dari Samarinda Zain Zairi.

DBON merupakan Program Pembangunan Olahraga Jangka Panjang Tahun 2021-2025, yang mencakup Olahraga Pendidikan, Olahraga masyarakat, juga Olahraga prestasi yang salah stu targetnya yaitu mewujudkan Bangsa Indonesia agar mampu meraih terbaik pada Olimpiade Tahun 2044.

Melalui sambutan Bupati yang dibacakannya Katsul menjelaskan kegiatan ini sangat diperlukan bagi para pengurus cabang olahraga, "kegiatan ini diperlukan karena membuka wawasan bersama guna membangun dan mengembangkan potensi kemajuan olahraga di Kabupaten Paser," kata Katsul Wijaya.

Selain itu dalam sambutan Bupati yang dibacakannya Katsul berpesan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini hingga selesai, "sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan juga sekaligus sebagai dasar langkah-langkah  nantinya dalam berkoordinasi dengan pelaksanaan DBON di daerah,"tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama dijelaskan juga bahwa ucapan terimakasih kepada narasumber disampaikan karena telah meluangkan waktunya dan juga telah berbagi ilmu sehingga menambah wawasan  ke depan, dengan demikian bisa meningkatkan kemajuan pembangunan di bidang olahraga yang sejalan dengan Visi Paser MAS, yaitu paser yang Maju, Adil dan Sejahtera. 

Sementara itu Kepala Disporapar Muksin mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadikan momentum bagi kebangkitan olahraga yang ada di Kabupaten Paser. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3452 detik dengan memori 0.69MB.