Berita:Sekda Fasilitasi Aspirasi Masyarakat Damit

Siaran Pers

TANA PASER- Puluhan masyarakat Desa Damit mendatangi kantor bupati paser untuk menyampaikan aspirasinya, Kamis (19/1) siang. Kedatangan sejumlah masyarakat yang ingin bertemu bupati itu harus tertunda, dikarenakan bupati sedang berada di luar kota.

Namun, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Faturrahman hadir menemui masyarakat Desa Damit menampung keinginan bertemu bupati. Akhirnya, dalam kesempatan itu Sekda menyampaikan akan memfasilitasi pertemuan antara bupati paser, masyarakat Desa Damit, dan PTPN XIII.

?Segera setelah pertemuan ini kami akan berkoordinasi dengan Pak Bupati untuk pertemuan lebih lanjut, hasilnya nanti akan kami sampaikan pada perwakilan masyarakat desa damit secepatnya,? ujar Fatturahman.

Seperti diketahui kedatangan masyarakat Desa Damit terkait tuntutan pengembalian hak ulayat masyarakat desa damit dari Hak Guna Usaha (HGU) PTPN XIII Long Pinang untuk dimanfaatkan sebagai kawasan pemukiman.

Nurdiansyah salah seorang perwakilan masyarakat mengatakan sebenarnya permasalahan ini sudah lama bergulir, namun masyarakat masih belum puas dengan surat tanggapan pemerintah daerah dalam hal ini bupati paser.

?”{Jadi, masyarakat ingin bertemu langsung dengan pak bupati, kita ingin mendengar langsung penjelasan beliau. Dan kami berterima kasih kepada pak sekretaris daerah sudah menemui kami, dan memfasilitasi pertemuan dengan bupati”,? ungkap Nurdiansyah.

Turut hadir dalam audiensi tersebut staf ahli bupati bidang pembangunan dan SDM, Kabag Pemerintahan dan Humas, Kasat Intel Polres Paser, serta Kapolsek Pasir Belengkong. (man)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2210 detik dengan memori 0.95MB.