Berita:Sekda: Dengan GPN Pertumbuhan Ekonomi di Paser Bisa Lebih

Siaran Pers

 

TANA PASER- Launching kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Cabang  Balikpapan  bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  digelar di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (13/9) pagi.

Kegiatan launching kartu GPN resmi di Bumi Daya Taka Paser  ditandai pelepasan burung merpati  oleh Sekda Paser Katsul Wijaya didampingi mewakili Kepala BI Cabang Balikpapan, unsur Forkopimda Paser, Asisten Ekonomi Setda Paser Ina Rosana, jajaran pimpinan Bank yang ada di kota Tanah Grogot serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Paser.

Disaksikan ratusan peserta dari berbagai unsur,  launching ditandai dengan penekanan tombol,  pelepasan burung merpati oleh Sekda bersama mewakili  Kepala BI yang sebelumnya Sekda mengikuti jalan santai dan tarian zumba.

Sekda Katsul Wijaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bank Indonesia dan jajaran perbankan di Tanah Grogot  yang telah mensuport  GPN dengan mengadakan berbagai macam game atau kegiatan untuk masyarakat Kabupaten Paser.

Menurut Katsul, kartu  GPN merupakan upaya pemerintah untuk menghilangkan sekat transaksi didunia perbankan dan juga untuk melindungi konsumen melalui pengamanan data transaksi nasabah dalam setiap transaksi.

“Kartu GPN  ini manfaatnya sangat besar dan baik. Maka pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan gerakan ini dan sekiranya bukan lagi menjadi gerakan tapi sudah dapat dimanfaatkan dan berlaku di Kabupaten Paser sehingga,  pemerintah daerah juga dapat memanfaatkan untuk penyaluran program pemerintah untuk masyarakat dan utamanya juga pemanfaatannya oleh masyarakat di Kabupaten Paser secara meluas,” kata Sekda.

Karena itu lanjut Sekda Katsul, dengan mengadakan beberapa acara kegiatan dan  dengan  tingginya antusias masyarakat Paser,  maka masyarakat Paser juga antusias  memanfaatkan GPN  di setiap transaksi perbankan yang dilakukan akan  aman, andal dan terpercaya untuk melakukan transaksi.

          “Kami atas nama Pemkab Paser  sangat berterima kasih atas efektivitas dan efisiensi Perbankan dalam hal ini, kita berharap dengan GPN ini pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser  bisa lebih maju,” ucap Sekda. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1197 detik dengan memori 2.78MB.