Berita:Sekda Buka Bimtek Pemdes se-Kabupaten Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya membuka Bimbingan Teknis Pemerintah Desa se-Kabupaten Paser yang berlangsung di Hotel Kyriad Sadurangas, Kamis (10/3).

Dalam kesempatan ini Sekda yang membacakan sambutan tertulis Bupati Paser mengatakan bahwa perangkat desa perlu memahami benar pentingnya data sebagai dasar dalam melakukan pekerjaan dan rutinitas keseharian di masing-masing kantor desa.

Bimtek ini dihadiri semua camat dan Kepala Desa secara online dan offline. Hadir pula Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ina Rosana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Chandra Irwanadhi. 

Kemudian yang menjadi narasumber ada Doni Tiaka yang menyampaikan materi melalui zoom, lalu dari Dinas PMD ada Kepala Bidang Pemerintahan Desa Finandar Astaman dan Rudi.

Ketua panitia Taher mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan aparat desa tentang sistem informasi desa dan tata ruang desa berbasis teknologi digital sebagai pondasi pembangunan smart city menuju Paser MAS.

Ditambahkan Taher bahwa kegiatan ini sepenuhnya terlaksana atas biaya dari pihak ketiga yaitu PT Kideco Jaya Agung.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1644 detik dengan memori 0.94MB.