Berita:Sekda Ajak Kegiatan Menabung di Tanamkan Sejak Usia Dini

Siaran Pers

TANA PASER- Slogan Hemat pangkal kaya masih relevan di tengah kebutuhan gaya hidup yang tidak perlu. Dengan berhemat kita bisa menabung sehingga ketika dalam keadaan mendesak dapat di gunakan.

Hal ini dikatakan Sekda Paser Katsul Wijaya saat membuka Simpel Day Bank Kaltim Kaltara dihalaman Kantor Bupati Paser yang melibatkan ratusan pelajar dari sejumlah sekolah  di kota Tanah Grogot, Jumat (3/5).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Paser ini, turut dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, sekretaris Dinas Pendidikan Nonding serta jajaran guru pendamping sekolah yang terlibat dan jajaran Bank Kaltim Kaltara.

Lebih lanjut menurut Sekda, kegiatan menabung biasanya di tanamkan sejak usia dini. Anak-anak kita berikan celengan untuk menyimpan sisa uang jajannya. Artinya kita orangtua telah menanamkan kebiasaan baik yaitu berhemat,” katanya

Karena itu menurut Katsul, program tabungan simpanan pelajar diadakan khusus untuk siswa atau anak yang berusia dibawah 17 tahun  dan belum memiliki KTP, program ini diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia yang tujuannya adalah dalam rangka mengedukasi budaya menabung sejak dini.

Diharapkan generasi muda menjadi lebih disiplin dalam mengatur keuangan, paham lebih cepat tentang layanan perbankan, dan yang terpenting adalah bisa menanamkan serta membangun karakter yang giat menabung demi masa depan,” pesan Sekda.

Dengan kegiatan ini, Sekda Katsul secara khusus berikan apresiasi kepada Bank Kaltim Kaltara yang pada hari ini mengajak para pelajar di Tana Paser untuk belajar menabung. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3709 detik dengan memori 2.43MB.