Berita:Sekda Ajak Generasi Milenial untuk Taat & Berdisiplin Berlalu Lintas

Siaran Pers

TANA PASER- Sekda Paser Katsul Wijaya mengajak kepada remaja, pemuda Paser yang hidup di generasi milenial untuk taat dan berdisiplin dalam berlalu lintas.  Pengguna jalan dari kalangan milenial yang tertib dalam berlalu lintas akan dapat menjadi indikator salah salu kebangkitan generasi yang berbudaya.

“Selain berbudaya adalah generasi masa depan yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas untuk Tana Paser, untuk Bumi Daya Taka. Dari hal kecil inilah akan terbangun pola hidup disiplin, tertib dalam belajar, berdispilin dalam hal melakukan kegiatan aktifitas hari-harinya dan ini juga akan memberikan kotribusi terhadap peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” kata Katsul Wijaya.

Hal ini ditegaskan Sekda saat menghadiri puncak pergelaran acara Millenial Road Safety Festival ( MRSF ) 2019  yang digelar Polres Paser dihalaman kantor Bupati  Paser, Minggu (17/3) pagi berlangsung sukses dan meriah.

Menurut Katsul,  semua memahami generasi milineal adalah generasi-generasi pencarian identitas diri, generasi yang penuh gejolak pemikiran untuk bisa berbuat lebih, tapi kadang-kadang tidak memperhatikan keselamatan dirinya dan orang lain utamanya di jalan raya. 

“Oleh karena itu, mari kita mencermati Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga kita semakin paham hak dan kewajiban sebagai pengguna jalan, bisa menghargai pengendara lain, serta patuh pada aturan dan marka jalan,” katanya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1316 detik dengan memori 2.78MB.