Berita:SDIT Al-Khawarizmi dan MTS Negeri 1 Juara Umum I-FEST MAN IC Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Kegiatan Insan Cendekia Festival (I-FEST) MAN Insan Cendekia Paser, Selasa (6/8)  resmi berakhir dan ditutup oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Paser  yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhammad Syahrul.

Dari hasil I-FEST 2019, untuk tingkat SD/MI yang berhasil meraih juara umum   adalah SDIT Al-Khawarizmi Tanah Grogot. Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs, piala bergilir dibawa oleh MTs Negeri 1 Paser.

 Untuk diketahui, mulai tahun 2019  di ajang I-FEST, selain memperebutkan piala tetap dari 12 cabang lomba, juga memperebutkan piala bergilir dari Bupati Paser untuk tingkat SMP/MTs dan piala bergilir untuk tingkat SD/MI.

 Kegiatan yang dipusatkanm  di Kampus MAN IC Paser  Jalan  Negara km.08 Sempulang Tanah Grogot, dihadiri  Staf Ahli Bidang Kesra Bupati Paser  Boy Susanto, Pengawas MA, para sponsorsif dari BI, BRI, seluruh Waka, Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN IC Paser, kepala SD/MI, kepala SMP/MTs se kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara serta serta para peserta I-FEST 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Paser yang dibacakan Staf Ahli Bupati Boy Susanto menyampaikan kebanggannya bahwa MAN IC sudah banyak meraih prestasi,  dan yang terbaru adalah dua siswanya berhasil menjadi finalis di Olimpiade Sains Nasional di Manado Sulut bulan Juli 2019 lalu dan pada UNBK empat siswanya meraih nilai sempurna (100).

“Dengan prestasi ini,  semoga semakin memotivasi siswa untuk melakukan yang terbaik semasa menimba ilmu,” kata Boy.

Selanjutnya Boy  berpesan agar kemajuan IPTEK harusnya berbanding lurus dengan akhlak yang baik, dengan kata lain kecerdasan intelektual berbanding lurus dengan kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan qurani.

 Fenomena saat ini adalah menurunnya rasa hormat kepada yang tua dan menghargai serta mengasihi yang muda. Seperti yang disabdakan Nabi SAW,”Bukanlah termasuk golongan kami orang yang tidak mengerti hak-hak orang dewasa dan menyayangi anak kecil. Saya yakin di MAN IC, selain diajarkan keilmuwan juga diajarkan akhlak dan adab,” pesanya.

Selain itu, Boy  mengapresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia I-FEST 2019, semoga kegiatan rutin tahunan ini akan menghasilkan bibit-bibit unggul yang akan dibina lagi. Kepada para pemenag saya ucapkan selamat  dan boleh berbangga hati namun jangan besar kepala. Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati dan teruslah belajar,” katanya.

Sementara,  Waka Humas dan PSDM, Ismail  mewakili Kepala MAN IC Paser menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah berpartisipasi mensukseskan kegaiatan I-FEST tahun ini, baik dari pemerintah maupun swasta, juga kepada seluruh kepala sekolah/madrasah, pendamping, dan peserta I-FEST yang seluruhnya berjumlah 339 orang.

Kepada yang menjadi juara hari ini, boleh berbangga tapi tidak boleh angkuh. Kepada yang kalah tidak boleh kecewa apalagi putus asa. Hari ini kalian sebenarnya tidak gagal, tapi hanya kesuksesan yang tertunda. Pemenang sejati adalah orang-orang yang selalu berjuang dan bekerja keras dalam hidupnya,” tandas Ismail.

(har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1152 detik dengan memori 2.78MB.