Berita:Satu Pasien Covid-19 Sembuh, Pasutri Terkonfirmasi Positif

Siaran Pers

TANA PASER – Satu orang pasien Covid-19 Kabupaten Paser dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol, pada saat konferensi pers di Media Center, Jumat (17/7). Pasien sembuh ini adalah Psr 38, laki-laki usia 27 tahun dari Batu Sopang, yang sejak 10 Juli 2020 lalu dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

Pada waktu yang sama, dua orang yang merupakan Pasangan suami istri (Pasutri) juga di Kecamatan Batu Sopang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 di Samarinda.

Keduanya ditetapkan dengan nama Psr 56 dan Psr 57. Sebelumnya mereka berstatus OTG atau Orang Tanpa Gejala yang isolasi mandiri di rumah sambil menunggu keluarnya hasil swab. Kemudian pada Jumat (17/7), mereka dijemput tim Covid untuk kemudian diisolasi dan dirawat di eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Dikatakan Amir Faisol, Pasutri ini diduga kuat terkontaminasi dari salah satu pasien positif Covid-19 dari Kutai Kartanegara, yang mengunjungi mereka di Batu Sopang Juni lalu, karena sepulangnya dari Paser, temannya ini mengikuti tes swab dan divonis positif Covid. 

“Mengetahui ada pasien Covid-19 di Kukar yang baru saja dari Paser, Gugus tugas Covid Paser langsung melakukan penelurusan terhadap orang yang dikunjungi di Paser dan diperoleh dua orang ini positif Covid-19,” jelas Amir Faisol.

Kini sebagai langkah lebih lanjut, Gugus Tugas melalukan pelacakan terhadap kontak erat kedua orang ini, di Batu Sopang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1482 detik dengan memori 0.96MB.