Berita:Sampaikan Sambutan Perdana, Bupati Fahmi Ajak Legislatif- Eksekutif Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Saripah Masitah SH, Rabu (3/3) siang hadiri Rapat Paripurna DPRD perdana dengan agenda Penyampaian Sambutan Bupati Paser Periode 2021—2024.

Dalam rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, juga hadiri mantan Wabup Paser H Kaharuddin, unsur Forkopimda, Sekda Paser Katsul Wijaya serta jajaran pimpinan SKPD, tokoh adat  dan tamu undangan lainnya.

Dengan protokol kesehatan covid-19, paripurna DPRD tersebut diawali pemotongan kue karena Rabu (3/3) bertepatan dengan hari kelahiran Bupati yang dari pemotongan kue oleh Fahmi selanjutnya diserahkan kepada ketua DPRD.

Dalam sambutannya, Bupati Fahmi berharap kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Dewan yang terhormat, agar ke depan bisa sama-sama membangun kerja sama dan sinergi, satukan langkah dan tekad untuk Kabupaten Paser yang lebih baik, berdaya saing, dan dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebagai salah satu daerah penyangga ibukota negara.

“Kami, dr Fahmi Fadli dan ibu Syarifah Masitah Assegaf SH  datang di Pemerintahan Kabupaten Paser membawa visi Kabupaten Paser Maju, Adil dan Sejahtera. Maju, artinya meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing. Adil, artinya mengurangi kesenjangan antar kecamatan sehingga setara dalam hal layanan dasar pemerintah. Sejahtera, adalah wujud terpenuhinya kebutuhan pokok dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat,” katanya.

Sehubungan dengan kondisi saat ini dimana  masih dalam suasana pandemic Covid-19, Fahmi mengajak  semua pihak terkait, termasuk DPRD, Unsur Forkopimda, instansi vertikal lainnya serta BUMN dan seluruh masyarakat, mari melanjutkan perjuangan melawan Covid-19 agar Paser bisa terbebas dari penyakit ini.

“Gugus Tugas dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebelumnya telah bekerja keras, mengerahkan segala kemampuan, sumber dana dan sumber daya yang ada, namun ternyata perjuangan belum selesai. Kitalah sekarang yang akan melanjutkannya lagi,” tandasnya. 

Kepada Pemerintah Daerah, baik legislatif maupun eksekutif, Bupati meminta  berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Di ujung pemerintahan kami nanti, kami ingin melihat ada perubahan yang signifikan di berbagai bidang. Semoga nanti, tidak ada lagi warga yang kesulitan mengangkut hasil produksi pertanian, karena jalan-jalan usaha tani akan kita perbaiki. Tidak ada lagi sekolah yang kelasnya disekat menjadi dua bagian, tidak ada lagi sekolah yang atapnya bocor, karena kita akan perbaiki kualitas pendidikan,” kata mantan anggota DPRD Paser dua periode ini.

Selanjutnya menurut Bupati, semoga tidak ada lagi warga yang melahirkan di jalan, karena infrastruktur perhubungan secara bertahap akan di benahi, fasilitas kesehatan akan perbaiki, dan kita akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain itu seiring dengan salah satu program kami untuk menggratiskan BPJS, maka harapan kami nantinya, tak ada lagi warga yang sakit yang tak mendapatkan bantuan pengobatan dengan alasan tidak punya biaya,” ucap putra dari mantan Bupati Paser Almarhum Yusriansyah Syarkawi ini. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1446 detik dengan memori 0.94MB.