Berita:Sambut Tahun Baru Islam, PHBI Paser Gelar Pawai Ta'aruf

Siaran Pers

TANA PASER - Ribuan umat Islam Kabupaten Paser, berkumpul dan memadati halaman Kantor Bupati Paser pada kamis pagi, (21/9), guna mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah. Mas‘ud Leman ketua PHBI Paser dalam laporan panitia penyelenggara menyampaikan tingginya animo dan antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan ini membuat peserta yang mengikuti kegiatan ini membludak dan mengalami peningkatan daripada tahun-tahun sebelumnya

"Lebih dari 4500 siswa dari tingkat Taman kanak-kanak hingga SMA/SMK dan umum yang berasal dari Kota Tana Paser dan sekitarnya termasuk Kecamatan Paser Belengkong dan dari Kecamatan Kuaro yang tercatat mendaftar dan ikut meramaikan kegiatan pawai ta’aruf pada tahun ini," kata Masud.

Pawai lepas oleh Wakil Bupati Paser H.M. Mardikansyah di Gerbang masuk halaman Kantor Pemkab. Di sela pelepasan Mardikansyah menyampaikan sudah seharusnya umat Islam di Kabupaten Paser bisa menyambut datangnya tahun baru Islam dengan suka cita. Apalagi ada Tema khusus yang diusung pada penyambutan tahun ini yang bunyinya “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H Kita Tanamkan Nilai-Nilai Humanisme dan Kesalehan Sosial” ini harus terus di gaungkan sehingga Jiwa kepedulian dan sosial kita terhadap sesama saudara, warga dan sesama manusia makin meningkat.

Pawai ini diawali oleh kontingan pelajar taman TK/TPA dan diikuti oleh peserta lainnya dari tingkat jenjang yang lebih tinggi. Pada pawai tersebut, kontingan membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa Islami. Selain itu kontingan juga membawa spanduk yang berisi himbauan untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan iman dan takwa serta kepedulian terhadap anak yatim. Dan yang unik banyak dari beberapa peserta juga membawa spanduk dan poster mengkampanyekan untuk stop kekerasan terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara sesama muslim di rohingya Birma dan juga kekerasan yang terjadi di Palestina. Ini adalah wujud keprihatinan dan kepedulian warga Kabupaten Paser pada Tragedi Kemanusiaan yang terjadi di Dunia saat ini.

Adapun Pemenang dari tingkat TK/TPA adalah Juara 1 TK Raudah, Juara 2 TK Nurul Askiyah, Juara 3 TK Raudatul Jannah, Adapun Pemenang di tingkat SD untuk Juara 1 diraih oleh SDN 031 kemudian Juara 2 SDN 004 dan Juara 3 SDN 033, Tingkat SMP/Mts Juara 1 SMPN 05, Juara 2 SMPN 02 dan Juara 3 SMPN Muhammadiyah Tanah Grogot. Untuk tingkat SMA/SMK/MA dan umum Juara 1 diraih SMAN 2, Juara 2 SMK 1 Tanah Grogot, Juara 3 diraih MA Al-Ihsan. Masing masing peserta yang sudah juara Mendapatkan tropi, penghargaan dan uang pembinaan dari PHBI Kabupaten Paser. (Sop)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1599 detik dengan memori 1.04MB.