Berita:Sambut HUT ke-58 Paser, Disporapar Gelar 5 Lomba Pendaftaran di Disporapar Bidang Olahraga

Siaran Pers

TANA PASER - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Paser ke-58 yang jatuh pada tanggal 29 Desember, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudparpora) Paser akan menggelar berbagai lomba olaharaga.

Kepala Dinas Budparpora Ishak melalui Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Syarif  Rakhmadani menyebutkan, lomba yang diseleng arakan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Paser ke-58 dan diharapkan dari kegiatan lomba ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan sportifitas.
            “Ada 5 lomba yang akan kita gelar yang pelaksanaannya pada bulan Desember. Lomba –lomba ini tidak hanya melibatkan peserta dari unsur Perangkat Daerah (PD), BUMN dan BUMD, tapi juga pelajar, organisasi dan masyarakat umum,” katanya.
                Menurut Syarif yang turut didampingi Kepala Seksi Pembudayaan Olah Raga dan Peningkatan Prestasi Olah Raga Olahraga Arbain, cabang lomba yang digelar meliput Mini Soccer atau sepakbola mini dengan peserta PD, BUMN dan BUMD, cabang sepak bola U-12 tingkat pelajar sekolah dasar serta cabang bola sundul dengan peserta PD, BUMN dan BUMD.
            “Selain cabang bola, juga digelar lomba senam Maumere tingkat umum dan lomba olahraga tradisional menyumpit dan terbuka untuk umum dan PD,” sebut Syarif saat ditemui di kantornya.
               Menyangkut syarat peserta lanjut Syarif, untuk Mini Soccer PD, BUMN dan BUMD dengan pemain 4 orang pejabat eselon, 1 orang pelaksana, 2 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 5 orang sebagai cadangan. Sedangkan cabang sepak bola U-12 tingkat Sekolah Dasar se- Kabupaten Paser, peserta harus kelahiran 1 Januari 2005 dan setelahnya.
            “Selanjutnya syarat cabang bola sundul untuk PD, BUMN dan BUMD, jumlah pemain 4 orang dan 2 orang sebagai cadangan. Sementara cabang Senam Maumere jumlah peserta maksimal 7 orang dan minimal 5 orang peserta baik pria maupun wanita. Sedangkan cabang olahraga menyumpit perorangan,” katanya.
            Terkait pendaftaran sebut Syarif, dilakukan di sekretariat panitia Bidang Olahraga Disporapar Paser Komplek Perkantoran Telaga Ungu Jalan Kusuma Bangsa KM 5 Gedung B Lantai 1 Kav I.
            “Pendaftaran mini soccer dari 26 Oktober-4 Desember, sepak bola U-12  sejak 26 Oktober-2 Desember, bola sundul 26 Oktober-20 Desember, senam maumere 26 Oktober-17 Desember dan lomba menyumpit 26 Oktiber hingga 8 Desember. Untuk informasi lebih jelasnya dapat  menghubungi kontak persen ke nomor 0813 4632 9991,” sebutnya. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1782 detik dengan memori 1.04MB.