Berita:Saksikan Parade Budaya, Bupati Seyum Sumringah

Siaran Pers

TANA PASER- Ribuan  seniman menampilkan karyanya dalam gelaran parade budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Paser, Sabtu (28/12)  yang berakhir di panggung kehormatan di kawasan siring Kandilo.

Disaksikan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mutiarni dan Pemangkut Adat Paser, Lembaga Adat Paser,  mewakili unsur Forkopimda, Sekda Katsul Wijaya, staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan dinas di lingkungan Pemkab Paser beserta tamu undangan lainnya.

Yang menarik, dengan menggenakan baju adat Paser, Bupati Yusriansyah juga tampil dengan senyum sumringah, karena puluhan barisan budaya  yang melintas dan termasuk ada  beberapa melakukan atraksi kocak  dan termasuk ada beberapa  yang menyerahkan bingkisan cindera mata dan aneka makanan tradisional diantaranya Bawa Paser dan KKSS.

Pawai budaya diawali  pemberian penghargaan kepada seniman di Kabupaten Paser oleh Bupati dan iring-iringan   penampilan tari-tarian Paser oleh sejumlah sanggar tari di Kabupaten Paser .

Yang menarik, saat iring-iringan Lembaga Adat Paser, berbagai atribut budaya dan seni  suku asli di kabupaten paling selatan di provinsi Kaltim ini ditampilkan, dan termasuk berbagai kegiatan budaya serta berladang oleh suku Paser.

Penghargaan atas keragaman nusantara makin terlihat saat parade  dari suku Bugis, Minang, Batak, Toraja, Jawa  dan Banjar di Bumi Daya Taka  turut pula memeriahkan pawai dengan menampilkan tarian khasnya serta tampil dengan pakaian adatnya masing-masing.

Selain itu juga tampil sejumlah perguruan pencak silat dan organisasi,  termasuk iring-iringan kendaraan hias yang diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur dan termasuk jajaran unit kerja di lingkungan Pemkab Paser. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1553 detik dengan memori 1.04MB.