Berita:Rusnawati: Semua Perempuan di Kabupaten Paser, Apapun Sukunya. Dia Adalah Bagian Bawe Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Ketua Umum Pengurus  Daerah Perhimpunan Bawe Paser  Rusnawati mengatakan, selama ini perempuan di anggap lemah atau tidak bisa apa-apa dan dianggap cendrung hanya menunggu.

Berangkat dari pemikiran kata Rusnawati,   kami perempuan di Lembaga Adat Paser  mencoba bangkit dan berpikir dan merumuskan. Bahwan perempunan –perepuan Paser  memiliki potensi dan kompetensi yang kuat manakala dia memiliki wada, dan manakala dia di perhatikan dengan hati.

“Perempuan itu gampang  saja. Dia  kuat dan  dia lemah, tergantung bapak-bapak, dan ternyata selama ini perempuan Paser atau bawa Paser punya peran dan harapan. Karena itu , bawe Paser siap melaksanakan semua program dan tanggungjawab yang telah dirumuskan dan diputuskan dan disepakati  Lembaga Adat Paser  sebagai kifrah kami dalam membangun perempuan   Paser,” kata Rusnawati.

Dengan terbentuknya wadah Bawe Paser ini  tegas pejabat di Dinas Pendidikan pada Bidang Kebudayaan ini, jika dia perempuan dan berada di  Bumi Paser,  maka perempuan-perempuan tersebut  dan dari suku manapun,  adalah bagian Bawe Paser.

“Kami hadir dan  berangkat dari pemikiran-pemikiran Lembaga Adat Paser , kita ada ditanah Paser, apa yang bisa kita buat untuk Tana Paser.  Karena itu, semua perempuan di Kabupaten Paser, apapun sukunya, dia adalah bagian Bawe Paser,” kata Rusnawati.

Terkait target pengurus Bawe Paser, Rusnawati mengatakan, program pertama adalah  terbentuknya pengurus DWP Bawe Paser di 10 kecamatan  dan ini  menurutnya  tidak mudah dan gampang , karena  akan menghadapi tantangan,   baik menyangkut pertanyaan dan sebagainya dan   termasuk pinansial.

“Kami tidak pernah luntur semangat, dan yakin tujuan kebaikan itu akan menghasilkan sesuatu yang baik. Contoh hari ini kita dibantu banyak pihak, dan ini barang tentu bagimana Pemkab Paser  yakni pak Wakil Bupati memperhatikan bahwa budaya Paser harus diangkat melalui lembaga-lembaga  yang memahami  adat dan budaya Paser,” tandasnya. (har-/humas)

 

  

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1633 detik dengan memori 0.96MB.