Berita:RSUD Panglima Sebaya Menuju Akreditasi

Siaran Pers

Ketua Dewan Pengawas RSUD Panglima Sebaya yang juga menjabat Asisten Umum Setda Paser Arief Rahman berdiskusi dengan direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa, Sp.B (jas hitam). (humas-fid)


TANA PASER – Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya (RSUD PS) akan segera memasuki babak baru, karena dalam waktu dekat instansi ini akan menghadapi ujian akreditasi. Tim penilai akreditasi akan datang ke Paser pada pekan kedua November 2017, tepatnya 7-9 November 2017.

Dalam kaitannya dengan ini, Ketua Dewan Pengawas RSUD PS Arief Rahman mengajak Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad, anggota Dewan Pengawas dr Sri Djarwati dan sejumlah instansi Kepala Bagian di lingkungan Setda mengunjungi RSUD, Selasa (31/10), dalam rangka persiapan menghadapi tim akreditasi.

Arief Rahman yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Umum mengatakan bahwa kunjungan itu adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan kepada manajemen RSUD PS. “Pemerintah Kabupaten Paser sebagai owner (pemilik) RSUD ini memang sudah seharusnya melibatkan diri secara langsung, dan jangan membiarkan pak Eka (direktur) sendiri berjuang,” jelas Arief Rahman.

“Semua yang diperlukan RSUD agar bisa dipersiapkan, dan saya minta kita semua secara kontinyu melakukan koordinasi yang intensif sampai penilaian akreditasi itu tiba,” lanjutnya.

Dalam kunjungan itu, kedua Asisten ini didampingi Kabag Umum Sabir, Kabag Hukum, Andi Azis, Kabag Bina Kesra II Dharni Hariyati, Kabid Anggaran Syahdani serta sejumlah pejabat lain. Rombongan diterima Direktur dr. Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa, Sp.B., beserta seluruj jajarannya.

Sebagai bagian dari kunjungan ini, Arif mengajak semua rombongan untuk berkeliling RSUD melihat kondisi baik fisik maupun kesiapan SDM. Arif juga berkesempatan menggali informasi dari pegawai, paramedis, pasien, dan keluarga pasien terkait kemajuan pelayanan. Mayoritas mereka mengaku pelayanan meningkat tahun 2017 ini. (humas-aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 25.2317 detik dengan memori 2.77MB.