Berita:RSUD Panglima Sebaya Berikan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona pada Apel Gabungan KORPRI

Siaran Pers

Tana Paser – Setiap bulan Pemkab Paser secara regular melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia. Namun ada yang berbeda pada Apel yang dilaksanakan tanggal 17 bulan Maret ini yaitu bagaimana tanggapan Pemkab Paser dalam menyikapi pandemi virus corona yang telah ditetapkan WHO sebagai bencana global.

Hal tersebut terlihat dari rangkaian kegiatan Apel berupa sosialisasi dan peragaan cara mencuci tangan oleh tim dari RSUD Panglima Sebaya yang dipimpin Dokter Rifani.

Dalam penjelasannya, Dokter Rifani menyampaikan bagaimana virus corona menyebar atau cara penularannya dan bagaimana langkah cara mencegahnya. “Rajin mencuci tangan merupakan salah satu cara pencegahan karena setiap saat kita selalu berinteraksi dengan lingkungan sekitar baik orang lain maupun berbagai macam benda seperti uang yang disinyalir juga menjadi media penularan virus corona”, terangnya.

“oleh karena itu, menjaga pola hidup sehat sekarang ini menjadi sangat penting dalam pencegahan, bukan hanya virus corona namun banyak penyakit lain yang juga dapat mengancam jika tidak menerapkannya,” tambahnya.

Selain memberikan penjelasan, tim RSUD Panglima Sebaya juga memperagaan cara mencuci tangan dan cara menggunakan/memakai masker yang baik dan benar. kegiatan tersebut mendapat sambutan yang positif dari seluruh peserta Apel. Hal itu terlihat dari sangat antusiasnya seluruh peserta Apel mengikuti seluruh gerakan yang di peragakan oleh tim.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kepada seluruh komponen masyarakat Paser untuk waspada dengan menjaga kesehatan diri dan keluarga, menjaga lingkungan serta meningkatkan kepedulian di lingkungan sekitar rumah dan kantor. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2492 detik dengan memori 1.04MB.