Berita:Rizqi Nizar, Siswa MTsN 1 Paser Raih Medali Emas di Lomba POSI

Siaran Pers

Tana Paser - Jumat (25/12), salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Paser Rizqi Nizar berhasil meraih medali emas di ajang Lomba Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) .

Selain Rizqi Nizar, Sitti khalisah dan Rayna Mahestika juga mendapatkan medali perak serta Najwa Sarisha Arifin dan Noor shopiah mendapatkan medali perunggu.

Kegiatan lomba yang diadakan secara nasional dan diikuti oleh seluruh siswa se-Indonesia ini dilaksanakan pada hari Minggu 22 November 2020.

Kepala Madrasah Ridayatullah, S.Pd., sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan siswa-siswinya.

“Alhamdulillah, selamat kepada pembina dan siswa yang meraih prestasi membanggakan, terus semangat bapak/ibu, insyaallah dunia pendidikan di Kabupaten Paser akan berwarna di tangan bapak ibu sekalian. Terimakasih atas persembahan di hari guru kali ini, ini membuktikan guru memiliki andil yang besar dalam menghasilkan generasi yang berprestasi. Tanpa guru, orang tidak akan menjadi apa-apa, semoga setiap langkah, pikiran dan semangat  bapak ibu sekalian menjadi amal jariyah dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik di Kabupaten Paser ini,” ucapnya.

Sementara itu, saat dihubungi via WhatsApp Rizqi Nizar mengucapkan rasa terima kasihnya kepada guru pembina dan kepala madrasah yang selalu mendukung semua kegiatan lomba.

“Saya pribadi merasa tidak percaya telah mendapatkan pencapaian ini, saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah Swt karena saya telah terpilih menjadi peraih medali emas di lomba POSI ini. Ini semua berkat support guru pembina dan kepala madrasah, dan tidak lupa berkat izin dan do’a oleh kedua orang tua saya, dan saya pribadi akan terus siap belajar, berusaha dan berdoa untuk menjadi lebih baik lagi dalam setiap event yang akan saya ikuti”.

Nizar menambahkan, bahwa dirinya akan dikarantina oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Paser , guna mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun peserta dari MTsN 1 Paser yang mengikuti Lomba Olimpiade Pahlawan Sains Sebanyak 28 siswa. (Akh)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1278 detik dengan memori 0.94MB.