Berita:Ribuan Warga Hadiri Tausiyah Ustaz UAS di Dua Tempat

Siaran Pers

TANA PASER- Kehadiran Ustaz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Paser di dua tempat dalam rangka safari dakwah di Bumi Daya Taka Paser, disambut ribuan warga.

Buktinya saat menyampaikan tausiyah di lapangan sepak bola komplek perumahaan PT Kideco Batu Kajang, Selasa (4/12) malam atau bada solat Isya, ribuan warga dari berbagai kalangan memadati acara tabligh akbar tersebut.

Meskipun ibu kota kecamatan Batu Sopang ini sempat diguyur hujan deras menjelang sore, namun tak menyulutkan semangat warga muslim untuk hadir dengan mengenakan pakaian serba putih. Bahkan, sejak sore ribuan warga sudah memadati lokasi acara.

Hadirnya ribuan umat muslim tak hanya datang dari wilayah kecamatan Batu Sopang dan kecamatan lain di wilayah Paser, namun juga berasal dari luar Paser yakni Kabupaten PPU dan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Dihadapan ribuan warga muslim dan termasuk hadir Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin malam itu, dai kondang yang populer di media sosial ini mengajak masyarakat muslim untuk terus meningkatkan silaturahmi dalam majelis agama.

Usai tauysiah malamnya dilapangan PT Kideco, Rabu (5/12) pagi atau sekitar pukul 07.30 wita, Ustadz Somad kembali menyampaikan tausiyah di Pondok Pesantren Babussalam Tanah Grogot.

Sebelum tausiyah dalam rangka penggalangan dana di ponpes yang dipimpin alumni Al Azhar Mesir ini, UAS terlebih dahulu   bersilaturahmi dengan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekda Paser Katsul Wijaya serta jajaran Forkopimda dan unsur pimpinan SKPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Paser.

Saat tausiyah di Ponpes Babussalam, Ustadz Somad mengajak masyarakat yang hadir rajin bersedekah untuk membangun tempat ibadah.

Selain untuk tempat ibadah, masyarakat juga diajak rajin bersedekah untuk membangun lembaga pendidikan yang bisa menampung anak anak-anak yatim dan masyarakat miskin. Sehingga diharapkan ke depan semakin banyak anak-anak di kawasan Paser yang mampu menghafal Alquran.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2113 detik dengan memori 1.04MB.