Berita:Ribuan Pelajar dan Pegawai Nyanyikan 6 Lagu Wajib

Siaran Pers

Bupati: Persatuan, Kerukunan & Nasionalisme Aset Terbesar Kita


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser, Kamis (9/8) menggelar peringatan Harmoni Daerah Kalimantan Timur Tahun  2018  yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sadurengas Tapis.

           Harmoni Daerah Kalimantan Timur sebagai kelanjutan Apel Harmoni Indonesia 2018  yang serentak digelar di kabupaten/kota di wilayah Kalimantan Timur ini , diikuti ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di wilayah kota Tanah Paser dan termasuk jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Paser.

          Peringatan Harmoni Daerah yang dihadiri Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat  Boy Susanto mewakili Bupati Paser, turut dihadiri mewakili Forkopinda, jajaran Asisten, staf Ahli Bupati Paser  serta  sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Paser.

           Dalam peringatan Harmoni Daerah tersebut, seluruh yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu-lagu kebangsaan yakni diawali lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan  lagu Satu Nusa Satu Bangsa, lagu Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Pancasila, dan lagu Bagimu Negeri.

Kabag Pemerintahan Irwan Suryani menyebutkan, acara Harmoni Daerah hari ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kaltim nomor  03.1/3503/B.Humas tanggal 5 Agustus 2018 perihal  pelaksanaan acara Harmoni Daerah Kalimantan Timur  yang serentak digelar pada tanggal 9 Agustus 2018.

 Sementara, Bupati Paser dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf Ahli bupati Boy Susanto, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser untuk selalu menjaga kedamaian.

“Selanjutnya mari kita  selalu bersemangat agar kita sadar, bahwa persatuan dan kerukunan, nasionalisme merupakan aset terbesar kita, perbedaan bahasa, perbedaan warna kulit, perbedaan warna-warni baju adat dan perbedaan agama tidak menghalagi kita untuk bersatu dalam kesatuan negara Republik Indonesia, kita tetap utuh bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika, Bersatu dalam satu kepulauan yang bernama Indonesia,” pesannya.

Menurutnya, beberapa hari yang lalu kita berkumpul di halaman Kantor Bupati untuk melaksanakan Harmoni Indonesia, dan hari ini kita kembali dipertemukan untuk melaksanakan kegiatan serupa namun dengan skala yang berbeda. Semoga kedua kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan rasa nasionalisme, toleransi, dan kebersamaan kita di Kabupaten Paser menuju masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” katanya.

“ Harmoni Daerah  ini merupakan momentum menjelang usia kemerdekaan 73 tahun untuk selalu mempercantik Indonesia dengan keindahan dan kebersamaan sebagaimana cantiknya dan indahnya alunan suara harmoni musik, dimana semua orang bisa menikmati dan menyenanginya tanpa melihat perbedaan yang ada dengan melakukan terus perbaikan dan perubahan dinamika kehidupan sebagaiamana cita-cita pendiri Kabupaten Paser ini bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini, Olo Manin Aso Buen Siolo Ndo,” jelasnya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1667 detik dengan memori 0.96MB.