Berita:Rencana Bendungan Lambakan Kian Matang, Pemkab Paser Masih Banyak PR

Siaran Pers

Rencana Bendungan Lambakan Kian Matang, Pemkab Paser Masih Banyak PR

 

TANA PASER – Keinginan untuk memiliki bendungan yang besar dan mampu mengatasi beberapa persoalan di Kabupaten Paser semakin menguat dan menemui titik terang, meskipun di sisi lain, tidak bisa dipungkiri, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Paser.

Saat rapat yang berlangsung di Ruang Sadurangas, Selasa (22/1), terungkap kembali ada 11 tuntutan masyarakat setempat yang harus diberikan jalan keluarnya, oleh Pemerintah Kabupaten Paser bersama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalimantan Timur. Asisten Ekonomi Ina Rosana selaku pimpinan rapat mengatakan bahwa menjawab tuntutan msyarakat tersebut perlu persiapan yang matang, dan tidak bisa sekaligus.

Inti dari tuntutan masyarakat setempat adalah adanya jaminan bahwa pembangunan bendungan ini membawa dampak bagi perubahan kehidupan mereka yang lebih baik. 

“Ada beberapa tuntutan yang bisa dipenuhi, namun ada juga yang tidak bisa, dan perlu penjelasan kepada mereka,” kata Ina. Dalam waktu dekat tim dari Pemerintah akan berkunjung kembali ke Desa Muara Lambakan Kecamatan Long Kali, untuk melakukan sosialisasi.

Pertemuan ini dihadiri perwakilan dari Pemerintah Pusat, yaitu dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah IV, lalu dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Paser. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1933 detik dengan memori 1.04MB.