Berita:Rapat Koordinasi Menyambut Hut RI ke-72 Tahun 2017

Siaran Pers

TANA PASER - Pemerintah Kabupaten Paser  menggelar rapat koordinasi  terkait persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke- 72, Selasa (13/6) di ruang rapat Telake Kantor Bupati Paser.

            Rapat yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman dan dilanjutkan Asisten Umum dan Administrasi Arif Rahman,  diikuti jajaran SKPD terkait serta dari unsur Kodim 0904 Tanah Grogot, Polres Paser dan Purna Paskibraka  Kabupaten Paser.

            Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid mengatakan,  rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia serta pembagian tugas agar peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 nantinya dapat berjalan  lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan.

            Selain itu sebutnya, bahwa Pemkab Paser  berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72. “Ada usulan kegiatan-kegiatan seperti diantaranya  karnaval dalam beberapa tahun ini tidak dilaksanakan lagi, untuk digelar kembali dengan melibatkan pelajar dan unsur lainnya,” katanya.

            Sekda Paser AS Fathur Rahman saat membuka rapat koordinasi menyampaikan bahwa rencana kegiatan pelaksanaan peringatan Hut RI ke 72 Tahun  2017 di Pemkab Paser  dipersiapkan secara baik, dan diharapkan agar perayaan HUT ke 72 tahun  ini dilaksanakan dengan hikmat.

            “Kegiatan ini merupakan acara kita bersama sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut”, pesan Sekda.

             Sementara, dalam rapat tersebut juga dibahas menyangkut persiapan Paskibraka  sebagai pelaksanaan pengibar dan penurun sangsaka merah putih pada peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus dengan koordinator   Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

          “Bulan April lalu,  Bidang Pemuda  bersama Purna Paskibraka  dan Kodim 0904 telah melaksanakan seleksi. Dari 35 pelajar yang terpilih, tiga orang menjadi wakil di Provinsi dan satu mengikuti seleksi nasional. Sedangkan untuk jumlah Paskibraka Kabupaten sebanyak 32 orang,” sebut Sekretaris Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wagimin. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1591 detik dengan memori 1.04MB.