Berita:Rangkaian Hut RI 73 di Tutup Malam Ramah Tamah

Siaran Pers

Wabup:  Usia 73  Momen Sejarah yang Harus Kita Kenang Sepanjang Masa


TANA PASER- Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-73 di Tana Paser ditutup dengan menggelar Acara Malam Ramah Tamah bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Paser, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta anggota Paskibraka di Gedung Awa Mangkuruku, Jumat (17/8) malam.

Acara malam puncak di isi  dengan penampilan tari daerah  dan penyerahan piagam penghargaan bagi anggota Paskibra serta sekaligus merupakan malam perpisahan bagi Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan  sang saka bendera Merah Putih dengan baik.

Selain itu, malam ramah  yang penuh keakraban dan kedekatan itu, dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama istri  Hj Mutiarni, Wakil Bupati HM Mardikansyah bersama istri Hj Siti Hafsah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin bersama istri, Dandim 0905 Tanah Grogot serta Kapolres Paser bersama istri.

Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah dalam sambutannya malam itu mengatakan, usia 73 Tahun  Kemerdekaan merupakan momen tonggak sejarah, yang harus kita kenang sepanjang masa selama bangsa Indonesia berada dalam naungan Ibu Pertiwi.

“Walaupun terpaan cobaan yang kita hadapi silih berganti, namun semangat berbangsa, bernegara dan berpemerintahan yang harus tetap kokoh kita pegang dan terpatri di sanubari kita demi tetap menjaga eksisnya kemerdekaan yang telah diraih dan dicapai oleh para pejuang dan pendiri bangsa,” kata Wabup.

Menurutnya, semangat itulah yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama di dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, melalui serangkaian tugas dan kewajiban  selaku anak bangsa dengan kerja bersama demi melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan melalui upaya penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas dan pembangunan menuju peningkatan kesejahteraan rakyat demi terwujudnya visi Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Tentunya untuk mencapai visi tersebut, pasti  akan mendapatkan tantangan dan dinamika oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua dan utamanya seluruh masyarakat Kabupaten Paser untuk kerja bersama di momentum kemerdekaan ini untuk selalu mengobarkan semangat pantang menyerah sebagaimana semangat para pejuang dalam merebut kemerdekaan, dalam setiap langkah pengabdian bagi nusa, bangsa dan daerah ini,” pesan Wabup. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0686 detik dengan memori 2.78MB.