Berita:RAKOR MAN IC PASER MENUJU MADRASAH BERKELAS DUNIA BERORIENTASI AKHIRAT

Siaran Pers

Tana Paser - Rapat koordinasi (Rakor) program unggulan MAN IC Paser kembali di gelar Kamis-Sabtu(7-9/01/2021) di Grand Jatra Hotel Balikpapan, diikuti oleh 25 peserta terdiri dari unsur Kepala Madrasah, para wakamad dan tim work, kepala tata usaha, bendahara, dan ketua komite MAN IC Paser. Kegiatan Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag Paser, Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd(7/1/2021)

Muslimun, S.Pd.I selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag Paser, di tengah kesibukannya masih menyempatkan waktu tuk hadir di acara Rakor sekaligus kami mohon membuka acara secara resmi.

Acara Rakor kali ini menugsung tema "Revitalisasi Sumber Daya Madrasah Menyongsong Madrasah Berkelas Dunia Berorientasi Akhirat." Harapan kami, dengan kekuatan sumber daya manusia didukung fasilitas yang cukup lengkap, MAN IC Paser dapat menjadi madrasah yang berkelas dunia berorientasi akhirat. Demikian, mantan Kepala TU MTsN 4 Paser.

Sementara itu, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I., setelah menguraikan perkembangan MAN IC Paser selama lima tahun terakhir, ia kembali menegaskan komitmen MAN IC tuk jadi imam bagi madrasah-madrasah lain yang ada di Kaltim bahkan Indonesia. Kami akan terus berupaya menjadi yang terdepan dalam berfastabiqul khairat sehingga membawa berkah bagi madrasah-madrasah khususnya yang ada di Paser.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Khoirul Anam meminta arahan dan bimbingan kepada Kepala Kemenag Paser sehingga MAN IC Paser benar-benar bisa menjadi hebat bermartabat, Berkelas Dunia namun tetap berorientasi Akhirat.

Sementara itu pula, Kepala Kemenag Paser, Drs.H. Abdul Khaliq, M.Pd., merasa terhormat sekaligus bangga dengan MAN IC Paser atas terselenggaranya Rakor yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Saya juga bangga, sejak adanya MAN IC di Paser, beberapa madrasah sudah mulai "terganggu" dan "bergetar" sehingga mulai berani tampil dengan prestasi-prestasinya, antara lain MAN Paser, MTsN 1 Paser, MTsN 3, dan MTsN 4. Bahkan, mantan Sekum DPW BKPRMI Kaltim ini mengatakan bahwa Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Kaltim, dalam beberapa pertemuan, berkali-kali menyatakan bahwa saat ini Kabupaten Paser adalah yang terbaik untuk madrasah.

Rakor Program Unggulan seperti ini sangat baik untuk dipertahankan dan diteruskan. Semoga program unggulan yang telah dicanangkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga membawa keberkahan bagi kita semua. Demikian, Abdul Khaliq mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi Rakor Program Unggulan MAN IC Paser 2021.* (humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1412 detik dengan memori 0.83MB.