Berita:Puskesmas Senaken Tutup Mulai Sabtu 17 Oktober

Siaran Pers

TANA PASER – Puskesmas Senaken menjadi Puskesmas ke-7 di Kabupaten Paser yang menghentikan sementara pelayanan kesehatan akibat Covid-19. Dari pengumuman di media sosial, diketahui bahwa fasilitas pelayanan kesehatan ini mulai tutup pada Sabtu (17/10).

Informasi ini awalnya ditampilkan Puskesmas Senaken di akun resminya, yang mengatakan bahwa Puskesmas Senaken ditutup mulai Sabtu hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan pada petugas Puskesmas Senaken maka untuk memutus mata rantai penularan agar tidak menjadi epicentrum baru maka Puskesmas Senaken ditutup sementara,” begitu bunyi pesannya.

Selanjutnya disampaikan kepada pasien dalam gawat darurat maupun kontrol rutin agar bisa mendatangi Puskesmas terdekat. Sementara untuk ibu hamil yang ingin kontrol tanpa keluhan bisa menunggu sampai Puskesmas Senaken buka. Dan bagi imunisasi selain HB0 bisa ditunda dulu hingga Puskesmas Senaken aktif lagi.

Penutuan Puskesmas Senaken yang baru 3 tahun berdiri ini menjadi yang ke-7 di Kabupaten Paser sejak adanya Covid-19. Pada akhir April hingga Mei lalu Puskesmas Long Ikis dan Long Kali sempat menutup pelayanan akibat sebagian besar pegawainya reaktif dari hasil tes rapid.

Lalu pada September lalu 3 Puskesmas tutup secara bersamaan yaitu Tanah Grogot, Padang Pengrapat dan Pasir Belengkong akibat ada tenaga kesehatan yang positif Covid. Waktu itu pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Senaken.

Lalu pada tengah pekan ini giliran Puskesmas Tanjung Aru yang menutup sementara pelayanan rawat jalan akibat ada warga yang positif di Desa itu. Hingga kini belum ada informasi Puskesmas Tanjung Aru sudah beroperasi kembali atau belum. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1549 detik dengan memori 0.95MB.