Berita:Puskesmas Muser Masih Tutup

Siaran Pers

TANA PASER – Sejak Sabtu 14 November 2020 Puskesmas Muser Kecamatan Muara Samu tutup karena ada pegawai atau tenaga kesehatan yang positif Covid-19. Ini terlihat di akun Facebook atas nama Mariana Saputri yang mengumumkan penutupan Puskesmas yang disertai 2 foto.

Foto pertama adalah pengumuman yang terpasang di pagar Puskesmas. Di pengumuman itu tertulis Puskesmas Muser tutup sementara hingga waktu yang tidak ditentukan, 2 petugas terkonfirmasi positif Covid. Foto yang lain menunjukkan pintu pagar besi bagian depan Puskesmas itu tertutup rapat. Pagar dekat pos security ini merupakan jalan keluar masuk pengunjung Puskesmas.

Saat dikonfirmasi Rabu (18/11) melalui media Facebook, atau hari kelima sejak penutupan, Mariana Saputri mengatakan bahwa Puskesmas masih tutup dan para pegawai masih menunggu sembuhnya pegawai yang terkonfirmasi. Sementara itu Maya Nor Hidayah, salah satu pegawai PKM Muser mengatakan bahwa para pegawai dan tenaga kesehatan sudah mengikuti tes swab pada Ahad (15/11).

Dari pantauan Humas, laporan Covid-19 Kabupaten Paser menunjukkan ada 1 orang yang positif dari Muara Samu. Pasien tersebut adalah Psr 687, seorang laki-laki usia 24 tahun. Dia merupakan pasien tanpa gejala yang diduga kontak dengan pasien sebelumnya.

Terpisah juru bicara Satuan Tugas Covid Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan bahwa pasien lain yang terkonfirmasi Covid tidak ber-KTP Muara Samu, sehingga yang bersangkutan terhitung sebagai pasien dari kecamatan lain sesuai KTP-nya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1153 detik dengan memori 0.94MB.