Berita:Pukul Gong Bergantian Dandim & Ketua DPRD, Wabup Buka Festival Vokalis Dandut Hut TNI ke-74

Siaran Pers

TANA PASER- Ditandai pemukulan gong, festival vokalis dagdut umum se-Kabupaten Paser dalam rangka Hut TNI ke-74 Tahun 2019, kerjasama Kodim 0904 Tanah Grogot  dengan Dewan Pimpinan Cabang  Persatuan Artis Musik Melayu Dagdut Indonesia (Pammi) Kabupaten Paser resmi di buka Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Sabtu (28/9) malam.

          Yang menarik, festival dagdut umum yang digelar sepekan di arena Putri Petung ini, atas inisiatif Wabup, pemukulan gong dilakukan secara bergantian yang diwali Wabup Kaharuddin, dilanjutkan Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol CZI  Widya Wijanarko dan diakhiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi.

          Wabup Kaharuddin dalam sambutannya mengatakan, festival vokalis dangdut yang  diselenggarakan  Kodim 0904 dan Pammi  merupakan salah satu upaya menjaga eksistensi seni musik dangdut yang di ketahui merupakan seni musik yang sangat merakyat dan semua rakyat suka menikmati seni musik dangdut dari generasi kegenerasi.

Karena itu menurut Wabup, di momen memperingati HUT TNI ini sekiranya nilai-nilai semangat TNI, semangat perjuangan, nilai-nilai patriotik cinta NKRI, nilai-nilai luhur Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dapat seiring dan berjalan dengan nilai-nilai seni musik yang dapat mempersatukan   dalam alunan seni yang begitu indah, alunan seni musik dangdut yang semua orang suka dan cintai.

“,Muda-mudahan  dengan  seni musik dangdut ini juga kita mencintai dan bangga dengan TNI kita,” kata Kaharuddin yang malam itu menggenakan kaos loreng TNI.

Karenannya lanjut Wabup, atas nama pemerintah daerah  mengucapkan selamat HUT TNI ke-74  dan ucapan terima kasih juga disampaikan  kepada Kodim 0904 Tanah Grogot dan DPC Pammi  yang memperhatikan dan peduli kepada potensi anak-anak kita dibidang seni vokal dangdut.

“Semoga apa yang dilakukan pada hari ini akan memunculkan dan melahirkan bakat-bakat penyanyi dangdut di Tana Paser yang dapat berkiprah didunia musik profesional tanah air. Kenapa karena dari sebuah hobi menyanyi bisa meningkat menjadi lahan untuk mencari kehidupan,” ucap Wabup.

          Pemkab Paser tambah Kaharuddin  akan senantiasa mendukung aktivitas masyarakat yang bergerak untuk membangun daerah dari berbagai sektor karena pembangunan  tidak hanya di  wujudkan dalam bentuk fisik semata, namun dapat dalam bentuk non fisik termasuk apa yang di lakukan malam ini sampai dengan beberapa hari kedepan.

          “Oleh karenanya pada kesempatan ini kembali saya tekankan festival vokalis dangdut ini dapat dijadikan momen penting dalam pelestarian budaya dan membangkit rasa persatuan dan kesatuan di NKRI  dan kegiatan ini diharapkan menjadi sarana penyaluran bakat seni ke arah yang positif bagi generasi milineal dan masyarakat Kabupaten Paser,” tandas Wabup.

          Sementara, Ketua Pammi Paser M Fauzi berharap festival vokalis dagdut 2019 bisa menjadi ajang hiburan masyarakat Kabupaten Paser, sekaligus menjaring bibit-bibit dagdut berbakat untuk mengukur prestasi. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1697 detik dengan memori 2.78MB.